Manchester City Akan Beri Pesangon Besar Bila Hart Angkat Kaki Dari Etihad

Joe Hart tak mendapat tempat di skuat Pep Guardiola dan diizinkan meninggalkan Etihad Stadium. (Sumber Foto: skysports)

transfer-joe-hart-manchester-city

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City bersedia untuk melepas kiper timnas Inggris, Joe Hart musim panas tahun depan dengan potongan harga dan ucapan terima kasih berupa pesangon sebesar 9 juta Poundsterling (sekitar 157 miliar Poundsterling). Ini diberikan sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama bertahun-tahun untuk Manchester City menurut laporan The Sun.

Kiper Inggris ini tak mendapat tempat di skuat Pep Guardiola dan diizinkan meninggalkan Eithad untuk bergabung dengan Torino dengan status pinjaman satu musim.

Kini City memberikan dia kesempatan untuk meninggalkan Etihad secara permanen dengan harga transfer lebih murah, namun pesangon yang besar.

Kontrak Hart kini bersisa tiga tahun lagi dengan gaji 120 ribu Poundsterling per pekan, jadi City masih berhutang sekitar 17,8 juta Poundsterling padanya – setengah dari pesangon yang dijanjikan.

Seorang sumber dari Etihad mengatakan: ”City akan bersedia membayar dia setengah dari angka itu dan memberikan perhatian kepada harga jualnya,” dikutip dari The Sun (8/9).

“Mereka bersedia membayar sisa gaji 12 bulan musim ini dan ditambah pesangon musim panas mendatang,”

Guardiola membawa Claudio Bravo dari Barcelona dengan harga 17 juta Poundsterling sebagai pengganti Hart dan ini memastikan Hart tak masuk rencana mantan manajer Barcelona tersebut musim ini. (Sumber: The Sun)

Penulis: Ricky Sulastomo / Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Zabaleta: Guardiola Butuh Iheanacho Lebih Dari Sebelumnya