Mantan Bintang Arsenal Kecam Perlakuan Manchester United Terhadap Schweinsteiger

Mourinho singkirkan Schweinsteiger dari tim utama Manchester United. (Sumber foto: The 18)

Bastian Schweinsteiger Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Mantan bintang Arsenal, Lukas Podolski mengkritik perlakuan Manchester United kepada Bastian Schweinsteiger Manchester United.

Podolski, yang mantan kompatriot Schweinsteiger di tim nasional Jerman, mengatakan bahwa The Red Devils asuhan Jose Mourinho telah melakukan kesalahan karena menyisihkan Schweinsteiger ke tim cadangan.

Podolski lantas menyarankan Schweinsteiger untuk segera pindah ke Amerika Serikat dalam waktu dekat.

“Saya pikir Amerika sangat bagus. Pindah ke luar negeri baik untuk perkembangan kepribadian anak-anak kita. Jelas akan ada kemungkinan bagi  Schweinsteiger untuk bermain  di Amerika,” ujar Podolski.

“Apa yang terjadi dengan Schweinsteiger adalah hal yang tidak adil. Manchester United tidak tepat menyisihkan Basti ke tim kedua. Seorang pelatih harus selalu membuat pintu terbuka untuk semua pemain,” tambahnya.

Schweinsteiger diboyong oleh Louis Van Gaal untuk Manchester United pada tahun 2015 setelah mengumpulkan 342 penampilan untuk Bayern Munich. Namun sejak saat itu, eks kapten Tim Panser ini hanya berhasil mencetak satu gol dalam 18 pertandingan.

Mourinho menyingkirkan gelandang itu dari skuat tim pertama ketika tiba di Old Trafford untuk menggantikan Louis van Gaal. Juru taktik asal Portugal itu sempat mengatakan bahwa Schweinsteigertak masuk ke dalam rencana masa depannya. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mau Jadi Juara Liga Inggris? Mantan Kiper Minta Arsenal Lakukan Ini