Mantan Pemain Manchester United Sebut La Liga Lebih Superior Dibanding Premier League

Real Madrid jadi satu bukti dominasi La Liga di kompetisi antar-klub Eropa paling bergengsi, Liga Champins. (Sumber Foto: Eurosport)

Real Madrid, Liga Champions, Premier League, La Liga

Sepakbola.com, Manchester – Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes tak sependapat dengan banyak orang yang mengatakan Premier League adalah liga terbaik dunia.

Menurut Scholes, liga terbaik dunia adalah La Liga. Bukan tanpa sebab, dalam beberapa musim terakhir, klub-klub La Liga secara bergantian mendominasi kompetisi Eropa. Real Madrid dua kali menjuari kompetisi Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Sementara Sevilla meraih gelar Liga Europa tiga kali berturut-turut.

Musim lalu wakil Inggris juga banyak yang rontok dan hanya menyisakan Manchester City di Liga Champion dan Liverpool di babak final Liga Europa. Sayangnya langkah mereka semua terhenti di tangan klub Spanyol.

“Saya pikir, Liga Spanyol adalah liga terbaik dunia. Mereka sangat dominan di Eropa,” kata Scholes, dikutip dari Sportmole.

“Musim lalu, di Liga Champions dan Liga Europa, mereka ada enam tim sampai perempat final. Inggris hanya ada dua tim,” kata Scholes.

Satu lagi kelebihan La Liga, menurut Scholes, adalah adanya pemain-pemain yang punya kualitas spesial seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar. (Sportsmole)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Bintang La Liga Kudeta Tiga Besar Nominasi The Best FIFA Men's Player 2016