Menang Telak 3-0 Atas Malaysia, Indonesia Tak Boleh Jemawa

Kapten timnas Indonesia, Boas Solossa menjadi bintang dengan mencetak sepasang gol dan satu assist. (Sumber Foto: pssi.org)

Indonesia vs Malaysia

Sepakbola.com, Solo –Indonesia sukses menjinakkan Malaysia dalam laga ujicoba internasional di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/9) malam dengan skor telak 3-0. Tiga gol kemenangan Skuat Garuda dicetak oleh Boaz Salossa dengan dua gol, dan satu gol lainnya dicetak Irfan Bachdim.

Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia yang bakal berlaga di AFF Cup 2016 pada tanggal 19 November hingga 17 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Meski menang telak, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menilai anak asuhnya masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Selain itu ia juga tak mau jumawa dengan kemenangan ini. Ia merasa kemenangananak asuhnya jangan dilebih-lebihkan.

“Tim kami masih memiliki banyak PR sebelum menghadapi Piala AFF nanti. Namun anak-anak tadi bermain sangat baik, meski tidak banyak waktu untuk berlatih bersama,” kata Riedl dilansir situs PSSI.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan tempo permainan Indonesia yang sedikit menurun di babak kedua bila dibandingkan di babak pertama. Menurutnya permainan tempo cepat yang diperagakan babak pertama itu menguras stamina pemain hingga sampai batas maksimal.

“Pada babak kedua kami lebih fokus pada penguasaan bola, guna menjaga keunggulan dan supaya tak terlampau memaksakan diri. Kami cukup mengontrol permainan. Saya rasa tidak ada pemain yang bertahan dengan level seperti itu sepanjang 90 menit,” jelas Riedl. (sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja / Editor: Rudi Purwantoro

 

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mengenal Wasit Jepang Yang Pimpin Laga Final Indonesia vs Thailand