Menurut Don Carlo, Ini Perbedaan Antara Melatih Bayern Munich Dan Real Madrid

Carlo Ancelotti sukses memenangkan gelar juara bersama beberapa klub elite Eropa seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain serta Real Madrid. (Sumber Foto: ESPNFC)

Carlo Ancelotti Bayern Munich

Sepakbola.com, Munich – Juru taktik Bayern Munich, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa beban dan tekanan yang ia dapatkan saat menangani The Bavarians sangat jauh berbeda dengan apa yang ia pernah terima saat melatih Real Madrid.

Ancelotti, yang telah sukses memenangkan gelar juara bersama beberapa klub elite di Eropa seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain serta Real Madrid, mengklaim bahwa suasana di Bayern sangat unik dan dia tidak merasakan adanya tekanan apapun.

Juru  kepada Die Welt. “Saya harus memastikan bahwa kami tetap kompetitif dan tetap seperti demikian, dan bahwa kita harus berada di antara klub-klub top di Eropa.”

Ancelotti sebelumnya berhasil membawa Real Madrid meraih La Decima, atau gelar ke-10 Los Blancos di ajang Liga Champions. Tetapi ketidakmampuannya untuk mempertahankan trofi pada musim berikutnya telah menyebabkan pemecatannya dari Santiago Bernabeu.

“Di Real Madrid, stabilitas berarti bahwa Anda harus menang. Selalu (menang). Itu hal yang saya rasakan (di Madrid),” jelasnya.

Pada tahun 2014 lalu, Real Madrid yang saat itu masih berada di bawah asuhan Ancelotti berhasil menekuk Bayern Munich, yang masih ditangani Pep Guardiola, dengan agregat 5-0 dalam perjalanan mereka dalam meraih trofi Liga Champions.

Ketika ditanya apakah ada pemain Bayern Munich yang menanyakan tentang kekalahan mereka di babak semi final Liga Champions saat itu, Ancelotti mengatakan bahwa tidak ada. “Mereka tidak bertanya tentang hal itu, mungkin ini berarti bahwa mereka semua mencoba untuk melupakannya.”

Selain itu, pelatih asal Italia tersebut juga merasa terkesan dan sudah merasa seperti di rumah meski ia tinggal di tanah Bavaria.

“Bayern memiliki kesan yang benar-benar baik dan kaya akan sejarah dalam tradisi,” katanya. “Yang paling penting, klub ini dijalankan oleh mantan pemain, sehingga agak unik.”

BACA JUGA
Soal Berita Penggelapan Pajak Cristiano Ronaldo, Mantan Maestro Lapangan Tengah Barcelona Merasa Terkejut

Ancelotti menjelaskan bahwa Bayern Munich tidak berada dalam lilitan utang dan memiliki sponsor yang fantastis serta memiliki suasana yang bersahaja. Menurutnya semua faktor tersebut telah memastikan stabilitas di Bayern.

“Semua orang selalu mendukung satu sama lainnya di sini. Saya segera menyadari bahwa klub ini seperti keluarga besar. Saya bertemu dengan CEO klub Karl-Heinz Rummenigge sebagai pemain, tapi ketika kami melakukan makan bersama baru-baru ini di sebuah restoran, rasanya seperti saya bertemu teman lama,” pungkasnya. (Sumber: ESPNFC)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini