,

Menurut Pelatih Legendaris Argentina, Ini Dia Alasan Iniesta Tak Pernah Menangi Ballon d’Or

Andreas Iniesta / Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Mantan legendaris Argentina Cesar Luis Menotti baru-baru ini menyatakan bahwa bakat Andres Iniesta membuatnya pantas menyandang predikat pemain terbaik di dunia saat ini. Sayangnya, menurut Menotti, Iniesta kurang populer ketimbang para pemenang Ballon d’Or.

Menotti yang melatih Barca selama satu tahun pada 1983 hingga 1984 dan memenangkan tiga piala dengan klub asat Catalan itu menyatakan pada Fox Sports bahwa kualitas yang unik yang dimiliki Iniesta membuatnya menjadi pemain menonjol di dunia sepakbola, di atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Ada beberapa pemain yang kita tidak berbicara tentang seberapa baik mereka. Banyak pemain yang dibicarakan, tapi yang terbaik di dunia adalah Iniesta,” jelas Menotti, 77 tahun.

“Dia pemain yang bisa menggiring bola, dia bisa bermain, mencetak gol, dan banyak lagi, dan dia masih belum memnangkan Ballon d’Or,” lanjut pelatih yang memenangi Piala Dunia 1978 bersama Argentina itu.

Pelatih yang mengantarkan Argentina menjadi juara dunia di tahun 1986 itu juga menyebut Iniesta tak memenangi gear Ballon d’Or karena kurang populer, meskipun punya kemampuan hebat. Menotti menyebut Iniesta jauh kalah populer dibandingkan Lionel Messi dan Cristano Ronaldo. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
Tanpa Neymar, Enrique Klaim Barcelona Tak Takut Hadapi El Clasico

Pelatih PSG Komentari Menurunnya Performa Eks Striker Real Madrid Ini Bersama Les Parisiens

Francesco Totti AS Roma

Petinggi Klub Akui Milan Pernah Coba Gaet Pangeran Roma Ini Berkali-Kali