Meski Dibantai Arsenal, Wakil Kapten Chelsea Tetap Yakin Pada Skema Conte

Branislav Ivanovic mengakui Chelsea butuh waktu beradaptasi dengan gaya permainan Antonio Conte. (Foto: Goal)

Branislav Ivanovic Chelsea

Sepakbola.com, London – Wakil kapten Chelsea, Branislav Ivanovic sangat yakin jika sistem Antonio Conte sudah berjalan dengan baik, maka The Blues akan menjadi sangat berbahaya.

Tim London Biru memulai musim ini dengan mulus di bawah manajer baru tersebut, di mana mereka memenangkan empat pertandingan secara berturut-turut di kompetisi Premier League dan Piala Liga.

Namun, Chelsea perlahan kesulitan mendapatkan hasil yang mereka harapkan. Imbang lawan Swansea jadi penghambat pertama mereka, sebelum kekalahan dari Liverpool meneruskan tren negatif mereka. Akhir pekan lalu, Arsenal berhasil menaklukkan Chelsea di Emirates Stadium, dan itu membuat posisi mereka merosot di klasemen sementara.

The Blues tak menunjukkan performa yang cukup baik terutama di lini belakang, dan mereka juga terlihat kurang nyaman saat menguasai bola. Namun demikian, Ivanovic tetap yakin bahwa skema Antonio Conte akan mengerikan jika mulai bekerja dengan baik.

“Di liga ini, setiap pertandingan adalah cerita yang berbeda, tetapi bukan berarti Anda harus mengubah filosofi jika Anda menang atau kalah dalam satu pertandingan. Kami telah bekerja sangat keras. Cara kami bermain telah berubah sedikit dan kami jelas membutuhkan waktu,” ujar Ivanovic.

“Dalam dua pertandingan terakhir, skema kami belum sepenuhnya bekerja, tapi jika itu sudah mulai bisa diterapkan dengan baik, maka kami bakal amat sangat berbahaya. Kami harus percaya pada apa yang kami lakukan dan hasil itu akan datang,” tambah Ivanovic. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Legenda Manchester United Senang Melihat 'Kerusuhan' Di Laga Manchester City vs Chelsea