Meski Kalah Jelang HUT Ke-40, Kapten Roma Tetap Catat Rekor Spesial

Hanya striker legendaris Silvio Piola, yang memiliki catatan gol di atas Totti dengan tortehan 274 gol Serie A.

AS Roma's forward Francesco Totti celebrates after scoring a goal during the Italian Serie A football match between Torino and AS Roma at the "Grande Torino" Stadium in Turin on September 25, 2016. / AFP PHOTO / MARCO BERTORELLOMARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images

Sepakbola.com, Turin – Francesco Totti menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mampu mencetak 250 gol di ajang Serie A. Hal itu terjadi saat Roma menelan kekalahan 3-1 di kandang Torino, Minggu (25/9), atau dua hari jelang hari ulang tahun ke-40 Totti.

Ikon Roma tersebut berhasil mengecoh Joe Hart dari titik putih, hanya berselang 10 menit setelah ia masuk ke lapangan pada babak kedua. Itu merupakan gol ke-250 Totti sepanjang karier panjangnya di Liga Italia.

Hanya striker legendaris Silvio Piola, yang memiliki catatan gol di atas Totti dengan tortehan 274 gol Serie A. Dengan demikian Totti kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia.

Meski begitu kekalahan dari Torino membuat Roma kian sulit menyaingi Juventus dalam perebutan gelar Scudetto musim ini. Giallorossi hanya bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari denam pertandingan. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Lazio 0-2 Roma: Serigala Ibu Kota Tempel Ketat Juventus