Meski Tampil Tajam, Gelandang PBFC Ini Tak Incar Top Skor

Sebagai pemain tengah, Jefri Kurniawan menanggap cetak gol sebagai bonus dan lebih mengutamakan permainan tim.

Pusamania Borneo FC TSC 2016

Sepakbola.com, Samarinda – Nama Jefri Kurniawan menjadi salah satu pemain yang mencuat di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pasalnya pemain ini menjadi salah satu talenta lokal terproduktif.

Pemain berusia 25 tahun itu kini sudah mengoleksi enam gol, sama dengan koleksi gol Pedro Javier di skuat Pesut Etam. Jefri pun termasuk dalam sedikit nama pemain lokal yang mengisi daftar pencetak gol terbanyak ISC.

Atas keberhasilan ini, ia mengaku senang npemain terbaik Piala Kemerdekaan itu mengaku lebih mementingkan cara meraih kemenangan ketimbang mengejar target pribadi.

“Saya senang bisa terus cetak gol, tapi yang terpenting bagi saya sebenarnya gimana bisa membuat tim ini menang, gelar topskor itu hanya bonus,” terang Jefri.

Lebih lanjut ia juga tetap tidak ingin besar kepala atas keberhasilan ini. Jefri juga ingin terus memberikan kemenangan kepada PBFC.

“Tugas pemain bola memang mencetak gol, jika ada kesempatan bikin gol, sudah pasti saya akan lakukan, namun jika posisi rekan lebih menguntungkan, saya tak segan memberikan umpan terbaik untuk dia. Toh, berapapun gol yang saya buat, kalau tim saya kalah, ya percuma,” pungkas pemain kelahiran Malang 25 tahun tersebut. (sumber: pusamaniafc.com)

Penulis: Aglar Ardharaja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pedro Javier Kian Tajam Di Akhir ISC A 2016, Apa Resepnya?