Messi Sumbangkan Jerseynya Untuk Korban Tabrak Lari

Shaun Whiter harus kehilangan dua kakinya usai menjadi korban tabrak lari.

messi sumbangkan jersey

Sepakbola.com, Barcelona – Bintang Barcelona Lionel Messi menyumbangkan jerseynya yang sudah ditandatangani untuk mengumpulkan dana guna membantu dua mantan pesepakbola non-liga yang menjadi korban tabrak lari.

Mantan pemain Newmarket City, Shaun Whiter kehilangan kedua kakinya akibat tertabrak saat membantu rekannya, Joey Abbs mengganti ban mobil di dekat kota Suffolk. Abbs juga tertabrak dan mengalami cedera kaki serius.

whiter-bbc
Shaun Whiter (Sumber foto: BBC)

Cambridge United akan menjadi tuan rumah Football Family Day pada 9 Oktober nanti untuk menggalang dana membantu kedua pemain bola ini. Mereka akan melelang jersey Messi dan Arda Turan pada acara tersebut.

Selain Messi, dua bintang Premier League, Wayne Rooney dan John Terry, juga menyumbangkan jersey mereka yang sudah ditandatangani. Bantuan juga datang dari pemain tim pertama Liverpool, Tottenham, Chelsea dan West Ham, serta skuat senior Inggris.

Tersangka tabrak lari ini, Jan Adamec akhirnya berhasil ditangkap dan mengakui kesalahannya, dia dihukum penjara selama tiga tahun empat bulan.

Whiter yang kehilangan kedua kakinya tidak patah semangat, dia ingin tampil di Paralimpics 2020 untuk cabang sepakbola. (Sumber BBC Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Soal Berita Penggelapan Pajak Cristiano Ronaldo, Mantan Maestro Lapangan Tengah Barcelona Merasa Terkejut