MOTM: Cetak Brace Ke Gawang Malaysia Bukti Boaz Solossa Belum Habis

Boaz Solossa layak didaulat menjadi man of the match alias pemain terbaik di laga uji coba Indonesia vs Malaysia.

boaz solossa timnas indonesia vs malaysia

Sepakbola.com, Solo – Nama Boaz Salossa layak dinobatkan menjadi pemain terbaik di laga uji coba internasional saat Indonesia menghancurkan Malaysia dengan skor 3-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9). Boaz Solossa mengemas dua gol dan satu assist dalam laga uji coba ini sekaligus dirinya membuktikan dirinya belum habis.

Secara total sudah sepuluh gol yang ia cetak bersama timnas Indonesia. Gol ini pun sekaligus menghapus dahaga Boaz yang terakhir mencetak gol untuk timnas pada laga melawan China pada ajang kualifikasi Piala Asia, 15 Oktober 2013.

Naluri gol terlihat ketika ia mencetak gol pertama dimana ia tak menyia-nyiakan kesempatan di peluang perdananya dengan menakuklah kiper Che Mat. Begitu pun gol kedua, dia mampu memanfaatkan momentum untuk bisa meneruskan umpan Irfan Bachdim di laga ini.

Tidak hanya mencetak dua gol dalam pertandingan kontra tim asuhan Ong Kim Swee itu, Boaz memperlihatkan dirinya tidak egois dengan mengirim umpan terobosan kepada Irfan Bachdim. Yang akhirnya diselesaikan dengan baik oleh pemain yang merumput Consandole Sapporo ini.

Meskipun itu pemain asal Persipura ini mengingatkan rekan-rekannya jangan puas dengan kemenangan ini mengingat laga ini hanya sebatas laga uji coba.

“Kami bersyukur Timnas Indonesia mampu menang telak atas Malaysia. Menurut saya kami bisa bermain bagus karena kerjasama tim sudah terbangun dengan baik meski hanya latihan dua hari. Saya juga meminta kepada pemain jangan menganggap saya pemain senior. Hal ini dikarenakan semua pemain harus berkomunikasi,” jelasnya dilansir situs resmi PSSI.

Boaz juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada suporter dan pendukung Timnas Indonesia yang telah memberikan dukungan maksimal dan luar biasa.

BACA JUGA
Dukungan Suporter Indonesia Buat Pemain Timnas Merinding

“Suporter Timnas sunggur luar biasa. Mereka menjadi penambah penyemangat kami tadi. Dukungan dan doa mereka selalu kami butuhkan demi meraih hasil yang terbaik buat Timnas Indonesia,” tambah striker berusia 30 tahun ini.

Boaz memang jadi pemain tersenior di dalam skuat kemarin, dimana ia sudah mencatak 35 pertandingan bersama timnas sejak berumur 18 tahun. (sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardharaja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini