Mourinho Anggap Final Liga Champions Bersama Inter Jadi Kenangan Terindah, Kenapa?

Dibandingkan bersama Porto, final Liga Champions bersama Inter menjadi yang terbaik bagi Mourinho. (Sumber foto:

Jose Mourinho, Inter Milan

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho teringat dengan kenangan manis saat mengantarkan Inter Milan meraih gelar Liga Champions 2010. Bagi pelatih asal Portugal itu, final tersebut merupakan momen paling berkesan dalam kariernya. Meskipun pernah mengantarkan Porto menjuarai Liga Champions, tapi kemenangan bersama Inter merupakan yang terindah.

“Memori terbaik saya? Kemenangan dengan Inter, yang finalnya melawan Bayern Muenchen. Dengan Porto itu adalah tim pemain muda, sekelompok tim dengan beberapa tahun di depannya,” ungkap Mourinho.

Saat itu, Inter diperkuat oleh deretan pemain tua seperti Marco Materazzi, Franscesco Toldo, Javier Zanetti, Ivan Cordoba, dan Esteban Cambiasso. Itu merupakan kesempatan terakhir mereka membela Inter di Liga Champions.

Mourinho merasa senang karena ia memberikan pengalaman manis untuk para pemain veteran tersebut untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar.

“Itu adalah mimpi yang semua orang kejar. Mungkin bukan saya karena saya telah memenangkannya sebelumnya. Tapi untuk mereka semua, itu adalah kesempatan terakhir untuk mencapai impian mereka,” ujarnya menambahkan. (Football Italia)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Siap Bersinergi Kembali, Dua Klub Serie A Ini Saling Barter Pemain?