Soal Menurunnya Performa Rooney, Mourinho Salahkan Timnas Inggris?

Wayne Rooney banyak mendapatkan kritik baik saat membela timnas Inggris maupun Manchester United. Sumber Foto: Daily Mail)

Rooney-mu

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho yakin Wayne Rooney terpukul oleh kritik-kritik yang baru-baru ini kencang ditujukan kepadanya. Bos United tersebut juga mengatakan posisinya sebagai kapten tidak akan mengamankan tempatnya di line-up.

Walau begitu bos Manchester United ini ingin Rooney menghadapi kritikan yang dia dapat dengan kuat dan dia percaya pemain 30 tahun ini bisa bertahan dari kritikan publik.

“Sejujurnya saya merasa ada Wayne sebelum laga Slowakia-Inggris dan sesudah laga tersebut,” kata Mourinho dikutip dari Independent (24/9).

Mourinho menyalahkan budaya Inggris yang begitu sering menjatuhkan pemain hebat melalui kritikan-kritikannya “Dan saya tidak menyalahkan Sam Allardyce, sama sekali tidak. Saya menyalahkan orang-orang yang setelah laga Inggris-Slowakia terlalu keras (melancarkan kritikan) untuk figur penting dalam sejarah sepak bola Inggris.”

“Dia kapten Inggris, dia memegang rekor gol dan juga hampir memecahkan rekor penampilan,” lanjut Maourinho, “Saya rasa itu terlalu berlebihan, untuk pria baik seperti dia, dia harus menghadapinya dengan cara yang kuat. Itulah yang ingin dia coba selalu. Ketika dia di lapangan dia ingin memberikan 100%, selalu.”

Statistik mendukung pendapat Mourinho. Dalam empat pertandingan sebelum laga Inggris-Slowakia dia mencetak satu gol, tiga assist, 11 tembakan dan menciptakan 11 peluang.

Tiga pertandingan setelah laga Inggris-Slovakia United hanya menang sekali , Rooney tidak mencetak gol, tidak ada assist dan hanya menciptakan enam peluang. Kekalahan 3-1 dari Watford pekan lalu dinilai banyak fans merupakan kekalahan terburuk United.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pochettino Masih Merasa Mourinho The Special One