MU Menang Meyakinkan Saat Rooney Dicadangkan, Ini Komentar Mourinho

Manchester United menang 4-1 kontra Leicester dengan Wayne Rooney berada di bangku cadangan. (Sumber Foto: telegraph

Mourinho cadangkan Rooney, Manchester United vs Leicester

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United berhasil merah kemenangan penting saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris peka ke-6 di Old Trafford. Kemenangan dengan skor meyakinkan 4-1, didapat Setan Merah justru ketika Wayne Rooney tidak tampil sebagai starter.

Di laga Manchester United vs Leicester, Jose Mourinho lebih memilih menurunkan trio Marcus Rashford, Juan Mata dan Jese Lingard untuk menyokong kinerja Zlatan Ibrahimovic di posisi ujung tombak.

Usai pertandingan, Mourinho sepertinya telah menduga jurnalis akan menanyakan soal keputusannya mencadangkan kapten Manchester United, Wayne Rooney, di laga melawan Leicester City. Dan fakta Setan Merah tampil trengginas dan menang meyakinkan saat Rooney berada di bangku cadangan tentu tak bisa dikesampingkan.

Namun, menanggapi pertanyaan wartawan usai laga Manchester United vs Leicester City, Sabtu (24/() malam WIB, Mourinho mengatakan tak ada masalah dengan Rooney.

“Tak ada masalah dengan Wayne Rooney,” katanya menjelaskan. “Kapten tetaplah kapten terlepas ia ada di lapangan atau di rumah. Kami menang jadi dia juga senang.”

Ia kemudian mencoba menjelaskan alasannya mencadangkan Rooney. “Karena aku tahu peraturan pertandingan,” katanya.

“Kamu hanya bisa memilih 11 pemain.” lanjut Mourinho, “Jika aku tak menyertakan [Marcus] Rashford kamu akan bertanya alasan. Jika aku tinggalkan Rooney kamu menanyakan alasannya, tapi aku tak bisa memilih semuanya.”

“Aku punya skuat berisi banyak pemain dan aku merasa opsi terbaik menghadapi permainan serangan balik cepat seperti Leicester adalah bermain dengan dua pemain cepat di sisi sayap dan Juan Mata di tengah.”

Komentari Artikel Ini