Mustafi Akui Winger Lincah Arsenal Ini Sangat Sulit untuk Dijaga

Sanchez menjadi penyelamat saat Arsenal imbang PSG di laga pembuka Liga Champios. (Sumber foto: Squawka)

Shkodran Mustafi puji Alexis Sanchez

Sepakbola.com, London – Bek baru Arsenal, Shkodran Mustafi, mengapresiasi kemampuan rekannya, Alexis Sanchez. Menurutnya bintang Chili ini memang sangat sulit untuk dijaga.

Sanchez menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain dengan mencetak gol penyeimbang di baba kedua, walau beberapa kalangan mengatakan The Gunners beruntung tak kebobolan dari empat peluang emas tuan rumah.

Mustafi memuji penampilan Sanchez, hal ini dia ungkapkan di situs resmi Arsenal: “Saya rasa dalam sepak bola saat ini, sepak bola modern tidak statis dan itulah yang membuat permainan begitu cepat dan begitu sulit. Jika Anda seorang bek Anda harus mengelilingi seluruh lapangan untuk mengejar striker dan itu selalu sulit,”

“Saya rasa kita semua tahu Alexis memiliki kualitas dan dia tahu di mana harus berdiri untuk memberi lawan pertandingan yang sulit. Anda harus memberi dia penghargaan untuk itu,”

Walau Arsene Wenger mendatangkan Lucas Perez dan Olivier Giroud sudah benar-benar fit, manajer Arsenal ini masih memilih Sanchez untuk menjadi striker utamanya di laga pembuka Liga Champions.

Namun, sebenarnya Sanchez lebih efektif ketika bermain lebih dalam baik di sayap atau tengah di mana dia bisa menilai apa yang ada di depannya dan memutuskan langkah berikutnya, bukan untuk menjadi finisher.

Arsenal akan kembali beraksi di Premier League hari ini melawan Hull City di KC Stadium dan tampaknya Wenger akan mengistirahatkan Sanchez pada laga ini. (Sumber: Squawka)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Arsenal vs Stoke City: Upaya Menekan The Blues