Namanya Masuk Daftar Calon Ketum PSSI, Menpora: Saya Enggak Mau!

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menegaskan, dirinya sama sekali tidak berminat untuk menjadi Ketua Umum PSSI (foto: kemenpora.go.id)

imam

Sepakbola.com, Jakarta – Komite Pemilihan PSSI (KPPSSI) merilis daftar nama yang akan terlibat di Komite Pemilihan untuk Kongres Pemilihan 17 Oktober mendatang. Menariknya ada nama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang diusung menjadi calon ketua umum PSSI.

Imam sendiri diusung salah satu anggota PSSI, yakni Asprov PSSI Jatim. Dari 16 calon ketum, pria asal Bangkalan, Madura tersebut didaftarkan di menit-menit akhir sebelum Ferry Paulus dan Andi Rukmana Karumpa.

Namun menanggapi pencalonannya, Imam menolak mentah-mentah mengingat dirinya sudah tidak punya waktu lagi karena saat ini sudah menjabat sebagai Menpora.

“Saya enggak mau. Tidak mungkin. Saya sibuk banget dan tidak bisa mengurusnya. Tidak perlu direspons,” ucap Imam ketika ditanya wartawan di whatssapp grup forum wartawan Menpora.

Meskipun ia menolak, ia tetap mengapresiasi kepada Asprov PSSI Jatim yang sudah mengusungnya.

“Mungkin itu hanya harapan, ya tidak apa-apa. Tapi saya tidak mungkin, karena saya sibuk sekali. Jadi tidak perlu direspons,” tambahnya

Imam sendiri langsung bisa menolak dengan tidak mengisi formulir B1 atau kesediaan untuk menjadi bakal calon. Bila formulir tersebut tidak diisi secara otomatis orang tersebut akan gugur dalam proses verifikasi dilakukan Komite Pemilihan.

Selain nama Imam Nahrawi, banyak daftar nama menarik yang akan jadi bakal calon Ketua PSSI. Nama-nama yang tidak diduga akhirnya muncul, seperti Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus, Walikota Batu Eddy Rumpoko, hingga mantan ketua PSSI Djohar Arifin Husein.

Penulis: Ardi Purwoko/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini