Nil Maizar Tanggapi Positif Keputusan Riedl Panggil Pemain Muda Ke Skuat Timnas

Menurut Nil Maizar, pemanggilan banyak pemain muda amat baik karena timnas Indonesia butuh regenerasi pemain. (foto: Indonesiansc.com)

Timnas

Sepakbola.com, Mantan pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 lalu, Nil Maizar memuji keputusan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl yang memberikan kesempatan para pemain muda untuk menjalani pertandingan internasional menghadapi Malaysia yang berlangsung pada 6 September.

Dalam laga uji coba kontra Malaysia yang bertujuan untuk persiapan AFF 2016  skuat Garuda didominasi para pemain muda. Pada lini tengah misalnya, tak ada satu pun pemain senior yang dilibatkan.

Riedl mempercayakan barisan tengah pada Andik Vermansyah, Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, Bayu Pradana, Adam Alis Setyano, Septian David Maulana dan Irsyad Maulana.

Hal itu sontak membuat pelatih yang saat ini membesut Semen Padang optimis Indonesia bisa berbuat banyak di Piala AFF 2016.

“Melihat pertandingan uji coba antara timnas senior Indonesia dan Malaysia, prospeknya menjanjikan. Dari sisi materi pemain untuk jangka panjang sangat bagus,” ujar Nil Maziar dilansir situs ISC A 2016.

Namun sekali lagi Riedl juga tidak boleh melupakan pemain senior. Apalagi keberadaan pemain senior di tim juga sangat penting untuk membimbing para pemain muda yang minim jam internasional.

“Tetapi, untuk jangka pendek harus ada pembuktian dari Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior Indonesia, terkait kolaborasi materi pemain yang ada sehingga bisa meraih hasil maksimal di AFF Suzuki Cup 2016,” tambahnya. (sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Thailand Rilis Harga Tiket Final Di Bangkok, Lebih Murah Dibanding di Bogor