Operator ISC A 2016 Pastikan Masalah Kitas Kelar Awal Oktober

PT GTS juga memastikan bahwa masalah tersebut akan selesai tepat pada waktunya.

new-picture-26

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Operator Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, PT Gelora Trisula Semesta, menegaskan pihaknya akan menyelesaikan masalah kartu izin tinggal sementara/terbatas (KITAS) bagi pemain atau pelatih asing peserta selambat-lambatnya pada awal Oktober mendatang.

Seperti diketahui, KITAS menjadi masalah tersendiri bagi para pelatih dan pemain asing yang berlaga di ISC dimana Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap masalah ini dapat diselesaikan secepatnya.

“Saat ini masalah KITAS di klub, prosesnya sudah berjalan dan prosesnya bermacam-macam. Tapi saya pastikan pada 6 Oktober masalah ini sudah diselesaikan. Barangkali awal Oktober sudah bisa kita rilis karena ini kaitannya dengan komitmen kita dengan Pak Menteri (Menpora Imam Nahrawi),” buka Joko Driyono selaku direktur utama dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Beruntung Imam Nahrawi mampu memaklumi masalah ini meskipun politisi PKB ini sempat geram karena beberapa pemain asing maupun pelatih tidak memiliki KITAS. Meski sebenarnya KITAS merupakan urusan dari masing-masing klub, namun GTS turut aktif membantu proses mendapatkan KITAS tersebut. Mereka juga mendapat bantuan dari Depnaker dan BOPI soal rekomendasi.

“Karena awal bulan lalu, kita mendapat teguran soal itu (KITAS) dan kita follow-up. Tanggal 13 kemarin sudah kita sampaikan progresnya (kepada Kemenpora). Sekali lagi tidak ada satu pun klub yang punya niat untuk mengabaikan itu semua, dan terima kasih kepada Kemenpora, BOPI dan Depnaker yang membantu proses ini. Dalam hal ini GTS melakukan pendampingan agar hal-hal ini selesai,” jelas Joko.

Reporter: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini