PBFC Tak Izinkan Dian Agus Gabung Timnas

Dian Agus tak dilepas Pusamania Borneo FC (PBFC) karena klub tak memiliki opsi lain jelang laga kontra Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (30/9).

Pusamania Borneo FC TSC 2016

Sepakbola.com, Samarinda – Pusamania Borneo memastikan sang kiper Dian Agus tak akan memenuhi panggilan tim nasional (timnas) untuk menjalani pemusatan latihan. Kiper nomor satu PBFC ini tidak diizinkan klub lantaran saat ini stok kiper di klub tersebut terbatas.

PBFC harus mengalami krisis penjaga gawang setelah kiper kedua Nadeo Arga Winata mengalami cedera lengan kiri saat mengikuti latihan, Rabu (21/9). Sedangkan tenaga penjaga gawang ketiga Gianluca Claudio Pandeynuwu dibutuhkan Pusamania U-21.

“Kita sebenarnya senang pemain kita dipanggil timnas. Tapi tim sangat membutuhkan seluruh pemain yang ada,” ujar Nabil Husein dilansir situs klub.

 

Dian Agus Catatkan 8 Kali Clean Sheet di Indonesia Soccer Championship #LatihanPBFC

A photo posted by Pusamania Borneo F.C. (@pusamaniaborneo) on

Sementara secara terpisah, kiper asal Ponorogo yang telah mencatat 8 kali clean sheet di TSC 2016 ini mengaku sedikit kecewa karena gagal gabung dengan timnas. Namun di satu sisi dirinya siap bersikap profesional lantaran klub membutuhkan tenaganya.

“Kecewa sudah pasti, tapi saya juga menghormati keputusan managemen klub. Saya harus legowo, mungkin itu bukan rezeki saya, dan saya ambil hikmahnya saja,” ujar Dian Agus.

Lebih lanjut pada masa depan Dian tetap berharap bisa dipanggil timnas kembali. Untuk membuka kesempatan itu, dia akan menampilkan permainan terbaiknya di klub agar bisa dilirik kembali oleh Riedl.

“Kalau harapannya kedepannya agar dipanggil kembali, saya serahkan pada pelatih. Yang terpenting bersama klub saya bisa bermain semaksimal mungkin dan memberikan penampilan terbaik,” ungkapnya. (sumber: pusamaniafc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Presiden FIFA Ucapkan Selamat Atas Lolosnya Indonesia ke Final Piala AFF 2016