Pelatih Arema Siapkan Pemain Anyar Ini Untuk Gantikan Maitimo

Nicholas Kalmar sudah tak sabar mencatat debut bersama Singo Edan. (foto: A-league)

Nick Kalmar - Arema

Sepakbola.com, Malang – Arema Cronus dalam kondisi kurang ideal saat menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (17/9).

Para pemain Singo Edan harus absen, mulai dari Raphael Maitimo dan Ahmad Alfarizi yang harus diparkir karena sanksi akumulasi kartu kuning, sampai sejumlah nama yang masih berkutat dengan proses pemulihan dari sakit dan cedera.

Sebut saja Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga, Dendi Santoso, Ahmad Nufiandani hingga terakhir Arif Suyono harus absen karena cedera lamanya kembali kambuh.

“Kehilangan banyak pemain sedikit banyak pasti memengaruhi performa tim karena harus ada perubahan. Namun, saya akan memilih pemain pengganti yang tepat agar kami tetap mampu tampil optimal,” ujar pelatih Milomir Seslija.

Namun dalam laga ini Arema dapat menurunkan pemain baru, yakni Nicholas Kalmar yang siap mengganti peran Maitimo. Kalmar sendiri merupakan pemain asing ke-4 Arema Cronus di putaran ke-2 ISC A 2016.

“Kemungkinan besar ia kami siapkan untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Raphael Maitimo. Walaupun ia masih butuh waktu untuk beradaptasi, namun kami rasa ia mampu bermain dan menjalankan tugasnya dengan baik,” lanjut Seslija.

Sementara secara terpisah, pemain asal Australia itu siap menggantikan peran Maitimo jika mendapat kepercayaan untuk tampil. Apalagi diakuinya adaptasi di Singo Edan berjalan baik.

“Saya akan berusaha keras memberikan kontribusi yang besar dan positif agar Arema Cronus mampu bertahan di papan atas klasemen,” timpal Kalmar. (Sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini