Pelatih Celtic Masih Lihat Sisi Positif Meski Dibantai Barcelona, Kok Bisa?

Brendan Rodgers berkilah energi para pemain Celtic sudah terkuras saat meraih kemenangan atas Rangers akhiir pekan lalu. (Foto: Marca)

Brendan Rodgers Celtic

Sepakbola.com, Barcelona – Meski Celtic dikalahkan Barcelona dengan skor telak 7-0 pada laga perdana fase Grup C Liga Champions, namun pelatih Brendan Rodgers tetap mengusung optimisme.

“Saya pikir di babak pertama cara kita mengatur dan mengorganisir permainan cukup baik, kami kebobolan gol di awal laga tapi kembali ke permainan,” jelas Rodgers.

Lionel Messi langsung memberikan keunggulan bagi Blaugrana kurang dari tiga menit setelah babak pertama dimulai. Namun Celtic memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui titik penalti.

Meski begitu kiper Marc-Andre ter Stegen sukses menghalau upaya Moussa Dembele untuk mencetak gol dan sejak itu Barcelona kembali menggempur pertahan Celtic.

“Saya memberi pujian kepada kiper (Andre ter Stegen) tapi itu adalah saat di mana kami sangat membutuhkan gol,” jelas mantan pelatih Liverpool itu.

“Jika kami berhasil mencetak gol mungkin itu bisa membuat penonton gelisah jadi saya pikir itu adalah titik balik (bagi Celtic).”

Melalui trio MSN, ancaman dari Barcelona terbukti terlalu kuat bagi barisan pertahanan Celtic. Namun Rodgers berkilah energi anak-anak asuhanya sudah terkuras saat mereka menang atas Rangers, Sabtu kemarin.

“Kami menempatkan kinerja yang sangat besar pada akhir pekan kemarin dan mendapat kemenangan fantastis (melawan Rangers) dan akan sangat sulit untuk bermain melawan tim terbaik di dunia,” tambahnya.

“Dengan hampir tidak memiliki waktu persiapan dan untuk datang melawan tim terbaik di dunia dan kelelahan, itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar sulit,” pungkasnya.

Dalam pertandingan Rabu (14/9) dini hari WIB, Messi sukses mencetak hattrick, sementara Luis Suarez berhasil mencetak dua gol. Sedangkan dua gol sisanya masing-masing disarangkan Neymar dan Iniesta. (Sumber: Marca)

BACA JUGA
[VIDEO] Jadi Rival Abadi, Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Tampak Akur Saat Duel El Clasico

 

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini