Pelatih Indonesia U-19 Puji Pemain Pelapis Indonesia Meski Kalah Telak dari Australia

Pada babak pertama Alwi Slamat dkk mampu menahan imbang Young Socceroos.

Polemik pemanggilan pemain timnas Indonesia

Sepakbola.com, Hanoi – Mimpi tim nasional Indonesia untuk lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2016 harus kandas usai mengalami kekalahan atas Australia dengan skor 1-3. Ini merupakan kekalahan ketiga setelah pada dua laga awal dibekuk oleh Myanmar dan Thailand.

Meski kalah atas Young Socceross, pelatih Eduward Tjong mengaku tidak terlalu kecewa dengan permainan Indonesia terutama para pemain pelapis yang sudah menunjukkan determinasi, terutama saat babak pertama, karena mampu menahan imbang 1-1.

“Saya tidak terlalu kecewa dengan permainan anak-anak. Rotasi tadi kami lakukan hampir 60 persen. Kualitas pemain kami sebenarnya tidak ada bedanya, makanya saya berani rotasi,” ungkap pria yang akrab disapa Edu dilansir instagram PSSI.

Sayangnya pada babak kedua pasukannya mengalami masalah, keluarnya dua pemain andalannya tentu berdampak buruk bagi keseimbangan tim sehingga Australia mampu menambah dua gol tambahan.

“Di babak kedua, kami ada masalah dengan keluarnya Bagas ditambah Nevy (Dwaramury) karena mereka cedera pergelangan kaki. Babak pertama strategi berjalan, kami tunggu dari tengah ke bawah, saya tidak kecewa dengan permainan anak-anak,” imbuhnya.

Rencananya saat menghadapi Laos, Edu memastikan tidak akan memasang kiper Muhammad Riyandi. “Kiper M Riyandi akan kami rotasi di laga selanjutnya, apalagi ia sudah banyak kebobolan.” (Sumber: Instagram PSSI).

Penulis: Ardi Purwoko/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini