Pelatih Malaysia: Indonesia Tetap Berbahaya Meski Vakum Setahun

Ong Kim Swee menyadari Indonesia tetap sebuah ancaman meski vakum setahun akibat sanksi FIFA. (Foto: PSSI.org)

Ong Kim Swee

Sepakbola.com, Malaysia – Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee enggan meremehkan Indonesia yang akan mereka hadapi pada uji coba internasional di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9) malam. Ong menilai Indonesia tetap berbahaya meski sempat absen setahun karena sanksi FIFA.

Mantan pemain timnas U-23 Malaysia ini menyadari timnas Indonesia tetap memiliki kualitas walaupun setahun lebih tidak bermain akibat sanksi FIFA.

“Sampai kapanpun Indonesia adalah tim yang berkarakter tinggi untuk menang, terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Saya tak sedikit pun melihat mereka mengalami penurunan secara kualitas meski lama vakum,” kata Ong dilansir situs PSSI.

Lebih lanjut dirinya akan menjadikan Indonesia sebagai persiapan untuk ajang Piala AFF 2016. Sama seperti Alfred Riedl, Ong juga membawa banyak pemain muda pada uji coba kedua Harimau Malaya setelah uji coba di kawasan Papua Nugini dan Selandia baru.

“Mayoritas pemain kami pemain muda, kami harus menekankan kolektivitas pada pemain. Sehingga tercipta kekompakan tim ketika menghadapi Piala AFF nanti. Kami sama sekali tidak memikirkan target di pertandingan ini,” ungkap pelatih berusia 45 tahun tersebut.
Sumber: PSSI.org
Penulis: Ardi Purwoko
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Riedl Pastikan Indonesia Turun Dengan Skuat Terbaik