Pelatih Timnas Indonesia U-19 Imbau Garuda Muda Tak Remehkan Laos

Kemenangan atas Laos akan mengangkat posisi Indonesia U-19 dan terhindar dari predikat tim juru kunci.

template-timnas-u-19

Sepakbola.com, Hanoi – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni partai keempatnya pada babak penyisihan grup B Piala AFF U-19 melawan Laos, di Vietnam Football Training Centre, Minggu (18/9). Dalam laga nanti, pelatih tim Garuda Muda, Eduward Tjong, mematok kemenangan.

Kemenangan tentu hanya untuk menghindari Dimas Drajad dkk dari posisi juru kunci, lantaran belum mendapat poin sama sekali setelah di tiga laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Meski menargetkan kemenangan, Tjong mengimbau anak asuhnya untuk tidak meremehkan Laos. Pasalnya, mantan arsitek PS TNI itu menilai Laos merupakan tim yang memiliki permainan bagus.

“Kami tahu kualitas mereka tidak seperti Thailand atau Australia. Tapi kami juga waspada ke mereka. Kami tak ingin anak-anak meremehkan Laos. Apalagi mereka sanggup menahan Myanmar 4-4, itu di luar perkiraan kami,” kata pria yang akrab disapa Edu itu.

“Laga nanti sore, kami akan ada rotasi pemain, terutama yang belum main. Kami harus menang lawan Laos,” ia menambahkan.

Edu sendiri mewaspadai kecepatan para penyerang Laos yang sudah terbukti saat menahan imbang Myanmar.

“”Gaya permainan Laos spartan dan juga cepat. Ada beberapa pemain yang harus kami waspadai, terutama strikernya yang bernomor punggung 5 (Maitee),” beber Edu.  (Sumber: instagram PSSI)

Penulis: Aglar Ardha/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini