Pelatih Timnas U-19: Jika Di Grup A, Indonesia Pasti Lolos

Edu menilai lawan di Grup A seimbang dengan Indonesia yang minim persiapan. (foto: pssi.org)

u19

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong menilai timnya kurang beruntung terkait undian di Piala AFF U-19 2016. Tergabung bersama Thailand dan Australia, Indonesia akhirnya gagal lolos karena berada di posisi empat di klasemen akhir grup B.

Mantan pelatih PS TNI ini menilai jika Garuda Muda berada di Grup A yang dimana berisi Vietnam, Timor Leste, Malaysia, Singapura, dan Filipina dirinya yakni Garuda akan lolos ke fase selanjutnya. Apalagi kualitas yang dimiliki di Grup A tidak jauh berbeda.

Hal ini berbeda dengan Grup A di mana dua tim yakni Thailand dan Australia di atas Indonesia terlebih pada turnamen ini anak asuhnya minim persiapan.

“Kualitas dengan dua tim teratas Grup B memang sangat jauh berbeda, kita hanya menang semangat. Tapi dengan negara lain seperti Kamboja, Vietnam, Laos, Malaysia, Singapura kita gak kalah,” ujar Edu.

Apalagi dirinya juga yakin dengan potensi anak asuhnya meski secara pengalaman dan persiapan sangat minim tapi mereka cukup merepotkan dua negara itu.

“Kalau potensi jangan saya yang ngomong, teman-teman bisa lihat bahwa semua pemain ini punya prospek, kalau menurut saya main di grup sebelah, belum tentu saya pulang hari ini. Karena saya pun lihat bagaimana Vietnam, Malaysia main dan mereka tidak jauh sama anak-anak. Tapi kalau Thailand dan Australia ini memang luar biasa,” imbuh Edu. (sumber: goal)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Boaz Akan Dapat Perhatian Khusus Dari Vietnam Di Leg Kedua Semifinal Piala AFF, Ini Alasannya