Pemilihan Presiden Baru UEFA Akan Diadakan Pekan Ini, Siapa Saja Kandidatnya?

Pemilihan presiden baru UEFA akan segera diadakan dalam Kongres Luar Biasa untuk mencari pengganti Michel Platini yang mendapat sanksi pada Oktober lalu akibat dari tuduhan pelanggaran kode etik. (Sumber Foto: Reuters)

pemilihan presiden uefa

Sepakbola.com, Athena – Pemilihan presiden baru UEFA akan segera diadakan dalam  Kongres Luar Biasa pekan ini di Athena. Aleksander Čeferin dan Michael van Praag adalah dua kandidat yang akan bersaing untuk menjadi pemimpin UEFA yang baru.

Pemilihan presiden UEFA ini diadakan setelah mantan presiden Michel Platini mendapat sanksi pada Oktober lalu akibat dari tuduhan pelanggaran kode etik yang dituduhkan oleh komite etik FIFA.

Platini, yang mendapat sanksi selama empat tahun, akhirnya mengundurkan diri pada Mei setelah menjalani berbagai proses banding dan kekosongan kursi pemimpin UEFA ini akhirnya mendorong diadakannya pemilihan presiden yang baru.

Pemilihan presiden UEFA ketujuh ini akan diadakan di Grand Resort Lagonissi Hotel di Athena, Yunani. Dua kandidat yang akan bersaing, yaitu Aleksander Čeferin (Slovenia) dan Michael van Praag (Belanda) adalah presiden dari asosiasi sepak bola negara mereka masing-masing.

Sosok yang terpilih nanti akan mengikuti jejak Ebbe Schwartz (Denmark), Gustav Wiederkehr (Swiss), Artemio Franchi (Italia), Jacques Georges (Prancis), Lennart Johansson (Swedia) dan Michel Platini (Prancis), sebagai pemimpin sepak bola Eropa sejak didirikannya UEFA pada Juni 1954. (Sumber: UEFA)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini