Persaingan Karius Dan Mignolet Justru Untungkan Liverpool, Kok Bisa?

Kiper anyar Liverpool, Loris Karius, menilai persaingan dengan Simon Mignolet menghasilkan hal positif untuk klub. (Sumber foto: Daily Mail)

Loris Karius vs Simon Mignolet

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp masih dibingungkan dengan pemilihan kiper utama Liverpool yang diperebutkan oleh Loris Karius dan Simon Mignolet musim ini. Sejauh ini Klopp belum menentukan yang terbaik dari keduanya.

Di satu sisi Karius mampu tampil menonjol di bawah mistar The Reds, sementara Mignolet juga tak tergantikan sejak musim lalu. Menariknya, ternyata persaingan kedua pemain malah menimbulkan hal positif untuk Liverpool.

Hal demikian disampaikan oleh Karius saat sesi latihan. Menurutnya dengan ada rivalitas antara kedua pemain, Karius bisa semakin meningkatkan kemampuannya sampai ke tahap puncak. Begitu pula dengan Mignolet yang akan berjuang keras untuk tetap menjadi yang terbaik. Dengan begitu, Liverpool memiliki dua kiper berkualitas jika salah satu dari mereka ada yang berhalangan hadir.

“Jelas aku dan Mignolet berlatih dengan sangat baik karena kami tahu kami punya rival yang kuat jadi aku pikir ini positif untuk kami dan klub,” ujar Karius seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami tahu kami harus ada dalam kondisi terbaik untuk bermain, kalau tidak akan ada kiper lain yang menunggu,” lanjut kiper berusia 23 tahun itu.

“Ini benar-benar kompetisi yang sehat dan kami tidak bermusuhan sama sekali. Kami mencoba saling membantu dalam latihan dan tidak ada masalah antara kami.”

“Dia yang tidak bermain akan frustrasi tapi manajer harus memilih 11 pemain,” kata eks pemain Mainz 05 itu menambahkan. (Sky Sports)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jadi Pemicu Comeback Luar Biasa Bournemouth, Pemain Muda Ini Dipuji Howe