Persib Jadi Klub Paling Banyak Ditonton di Layar Kaca

Persib Bandung abaikan rekor buruk Semen Padang

Sepakbola.com, Jakarta – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) baru-baru ini mengeluarkan fakta menarik seputaran klub Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Fakta menarik berupa rating performa televisi yang melibatkan klub-klub peserta ISC 2016.

Berdasarkan performa rating televisi yang didapatkan GTS, Persib Bandung menjadi klub yang memiliki rating tertinggi dari klub peserta ISC A lainnya. Mereka meraih rating total 34,75, sehingga mendapatkan persentase pendapatan tambahan 15,60 persen.

Penentuan peringkat ini berdasarkan akmulasi performa rating televisi laga mereka disiarkan langsung, baik itu saat tampil sebagai tuan rumah maupu tamu deengan bobot 100 dan 50%.

Dengan demikian Maung Bandung mendapatkan pemasukan tambahan sebesar Rp15 miliar. Sementara di peringkat kedua ditempati oleh Arema Cronus dengan rating total 31 persen. Persija menempati tempat ketiga dengan 31 persen.

“Di akhir musim, performa rating televisi saat laga mereka disiarkan langsung akan dikombinasi dengan prestasi yang mereka raih dengan merujuk pada posisi mereka di klasemen akhir,” tambah GTS, dalam laman resmi ISC.

Penulis: Ardi Purwoko
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Indonesiansc.com

Komentari Artikel Ini