Persiba Balikpapan Pincang Hadapi Derby Kaltim Kontra PBFC

Beruang Madu Asah Fokus & Mental Hadapi Derby Kaltim. (Foto: Indonesians.com)

Persiba Balikpapan vs PBFC

Sepakbola.com, Balikpapan – Laga yang tak kalah berat dan krusial menanti Persiba Balikpapan dalam menghadapi Derby Kaltim melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (17/9). Sayangnya dalam laga krusial ini sejumlah pemainnya memang dipastikan bakal absen. Mereka di antaranya, Heri Susanto, Abdul Aziz Lutfi Akbar, dan Siswanto.

Untuk dua nama pertama, Heri Susanto dan Abdul Aziz Lutfi Akbar, keduanya tidak bisa dimainkan Jaino Matos lantaran tengah bermain di pentas PON XIX-2016 Jawa Barat.

Sementara satu nama lainnya, Siswanto, dipastikan hanya bisa menjadi penonton di laga melawan Pusamania Borneo FC karena sanksi akumulasi kartu kuning. Selain itu masih ada dua nama lain, Ledi Utomo dan Bayu Guntoro, karena alasan cedera.

Meski sejumlah pemain dipastikan tidak bisa bermain, Jaino Matos mengaku tidak khawatir. Pasalnya, ia memiliki pemain lain yang siap dimainkan.

“Tidak menjadi masalah. Selain pemain lain yang siap mengisi posisi kosong yang mereka tinggalkan, kami pun sudah memiliki beberapa strategi yang bisa digunakan untuk mengatasi kondisi tersebut,” ujar Jaino Matos.

Lebih lanjut Jaino menambahkan skuatnya dalam kondisi siap tempur terutama soal strategi yang sudah disiapkan dengan matang.

“Semua sudah mantap. Kami akan bermain menyerang sejak menit pertama. Kesehatan dan mental para pemain dalam kondisi fit. Mereka sudah siap bertanding. Hanya saja saya menekankan agar para pemain tetap berkepala dingin saat beraksi di atas lapangan,” tegas Jaino Matos. (sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini