Pertama Kali Dalam Sejarah, Arsenal Pakai Jersey Tandang Di Emirates, Apa Alasannya?

Pada tahun 1991 dan juga musim 1998-1999, Arsenal juga pernah mengenakan seragam kedua di laga kandang, itu sebelum The Gunners pindah ke Emirates Stadium.

jersey-arsenal

Sepakbola.com, London – Arsenal menghadapi Basel pada Kamis (29/9) dini hari dalam laga kedua Liga Champions di Emirates Stadium usai di Grup A.

Laga ini akan mempertemukan Granit Xhaka dan Mohamed El Neny dengan mantan klubnya. Laga ini juga mempertemukan Xhaka dengan saudaranya, Taulant Xhaka.

Selain itu, Arsenal harus mengenakan seragam tandang pada laga ini karena peraturan UEFA. Ini pertama kalinya The Gunners mengenakan seragam tandang di markas sendiri.

“Situasi yang tidak biasa ini karena seragam kandang The Gunners bentrok dengan seragam Basel yang berwarna merah, biru dan hitam,” pernyataan resmi Arsenal.

“Seragam putih Basel juga dianggap tak bisa diterima karena lengan seragam kandang kami juga putih. Basel tidak punya seragam ketiga,”

Fans lama Arsenal mungkin tahu ini bukan pertama kalinya Arsenal bermain mengenakan jersey tandang di markas sendiri, namun di Stadion Emirates ini baru pertama kali terjadi.

Pada musim 1998-1999 Arsenal bermain dengan jersey berwarna kuning di laga Liga Champions melawan Lens di Highburry. Sebelumnya mereka juga pernah memakai jersey tandang di kandang melawan Benfica pada tahun 1991. (Sumber: 101 Greats Goals)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Dia Dua Kalimat Pujian Arsene Wenger Untuk Alexis Sanchez