Pochettino Bandingkan Talenta Muda Spurs Dengan Lionel Messi

“Tubuhnya dan cara dia bermain, mengingatkan saya dengan Messi saat masih muda. Dia kecil, dan dia menggunakan kaki kiri.” (foto: tottenhamhotspur.com)

Marcus Edwards Tottenham Hotspur

Sepakbola.cojm, London – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memuji bakat yang dimiliki talenta 17 tahun milik Spurs, Marcus Edwards. Bahkan ia membandingkannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain muda potensial itu menandatangani kontrak profesional pertamanya di Tottenham pada bulan Agustus lalu, dan diperkirakan akan memainkan beberapa pertandingan bersama tim utama klubnya di musim ini.

Dengan Harry Kane yang mengalami cedera untuk jangka waktu yang belum ditentukan setelah mengalami masalah pada ligamen pergelangan kakinya akhir pekan lalu, beberapa fans mulai khawatir tentang siapa yang akan memimpin lini depan tim dalam beberapa minggu mendatang.

Namun Pochettino telah mengindikasikan bahwa Edwards bisa menjadi salah satu pilihan yang baik. Bahkan manajer asal Argentina itu membandingkan sang pemain muda dengan Lionel Messi saat masih muda.

“Marcus Edwards, dia masih berusia 17 tahun. Kualitasnya? Tubuhnya dan cara dia bermain, mengingatkan saya dengan Messi saat masih muda. Dia kecil, dan dia menggunakan kaki kiri,” ujar Pochettino.

“Dia juga seperti Lamela ketika masih di River Plate. Edwards adalah prospek yang sangat baik dan berpotensi untuk menjadi pemain top, tapi kami perlu bersabar dan mengatakan kepadanya bahwa ia memiliki banyak bakat, bakat yang cukup untuk menjadi pemain top. Tapi sekarang semua adalah tentang bagaimana ia membangun masa depannya, itu sangat penting,” tambahnya. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Salut! Barcelona Undang Chapecoense Jadi Lawan Tanding Di Joan Gamper Thropy 2017