PREDIKSI Arsenal vs Basel: Pertarungan Sengit Xhaka Bersaudara

Dua Xhaka bersaudara, Granit dan Taulant, akan bertarung menjadi yang terbaik saat Arsenal bertemu Basel di Liga Champions..

Prediksi Arsenal vs Basel - Liga Champions

Sepakbola.com, London – Setelah menghancurkan Chelsea pada laga terakhir Premier League, Arsenal akan berhadapan dengan FC Basel pada matchday kedua Liga Champions yang akan digelar di Emirates Stadium, Kamis (29/9).

Ini merupakan pertemuan pertama kedua klub sepanjang sejarah. Jika menilik kekuatan, Arsenal sebenarnya layak diunggulkan karena memiliki materi pemain yang lebih baik.

Namun Basel juga tak bisa dianggap remeh. Dari lima pertandingan terakhir di Liga Swiss, Basel berhasil menjaga rekor tak terkalahkan. Tentu pasukan Arsene Wenger tak akan begitu saja bisa merenggut poin dari juara Liga Swiss itu.

Tapi Arsenal punya senjata ampuh yaitu kehadiran Granit Xhaka dan Mohamed Elneny yang merupakan mantan pemain Basel. Keduanya bisa memberikan informasi terkait kelemahan yang dimiliki oleh Rotblau. Pasalnya, Arsenal juga tak ingin tersentuh kekalahan pada laga ini mengingat mereka tampil impresif di Premier League.

Menariknya, kakak Xhaka, Taulant Xhaka juga akan dimainkan pada laga nanti sehingga kedua saudara tersebut akan bersaing di lini tengah. Taulant tahu betul bagaimana caranya’ mematikan’ sang adik.

Keduanya selalu menjadi rival karena masing-masing memilih negara berbeda. Granit memperkuat Swiss, sementara Taulant memilih memperkuat tanah leluhurnya, Albania. Keduanya bahkan pernah bertemu di ajang Euro 2016 Perancis di mana saat itu Xhaka mengungguli sang kakak 1-0.

Pada laga nanti, Arsenal tak akan diperkuat oleh sejumlah pemain seperti Francis Coquelin yang masuk ruang perawatan dan Olivier Giroud yang masih harus menjalani hukuman akibat kartu merah pada pertandingan saat melawan Paris Saint-Germain. Arsene Wenger berpotensi turun dengan skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Alexis Sanchez di lini depan.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 3-2 Deportivo La Coruna: Heroik! Gol Telat Ramos Bawa El Real Raup Tiga Poin Penting

Sedangkan dari kubu Basel, pelatih Urs Fischer merasa tenang karena pemain mereka sedang dalam kondisi fit. Taulant diproyeksikan akan menjadi pemimpin di lini tengah didampingi Luca Zuffi dan Matias Delgado. Ketiganya akan membantu Marc Janko yang akan menjadi striker tunggal pada laga ini.

PEMAIN KUNCI

Granit Xhaka

granit-xhaka-squawka

Penampilan Xhaka bersama Arsenal memang belum terlalu mencolok. Tapi sejauh ini ia berhasil menjalankan tugasnya di lini tengah dengan baik. Torehan dua gol tendangan jarak jauh menjadi bukti jika mantan pemain Borussia Moenchgladbach ini sudah padu bersama pasukan Meriam London.

Taulant Xhaka

taulant-xhaka

Taulant menjadi pemain penting dalam perjalanan Basel musim ini. Berkat penampilan menawannya di lini tengah, pemain 25 tahun ini berhasil membuat Basel tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan awal kompetisi domestik. Basel kini kokoh di peringkat pertama Liga Swiss mendulang poin sempurna, 27 poin.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

FC Basel (4-1-4-1): Vaclik; Traore, Alvarez, Suchy, Lang; T.Xhaka; Steffen, Delgado, Zuffi, Bjanarson; Janko

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; G.Xhaka, Cazorla; Chamberlain, Ozil, Walcott; Sanchez

PREDIKSI SKOR

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya dalam kompetisi resmi. Namun di atas kertas Arsenal sangat diunggulkan dalam pertandingan ini.

Persaingan dua Xhaka akan mewarnai pertandingan ini. Keduanya akan memimpin lini tengah masing-masing klub. Baik Arsenal dan Basel juga memiliki rekor apik dengan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung sengit, jika Arsenal menang, mereka diprediksi hanya bisa sekali saja membobol gawang Basel, 1-0.

 

Komentari Artikel Ini