,

PREDIKSI Arsenal vs Chelsea: Bentrokan Sengit Di Emirates

Sepakbola.com, London – Bentrok Arsenal vs Chelsea bertajuk derby London jilid satu musim ini dipastikan berlangsung sengit. Kedua tim akan saling tikam pada matchday ke-6 Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (24/9) malam WIB.

Kedua tim sama-sama mengantongi poin 10 dengan meraih tiga kemenangan, satu kali seri dan sekali kalah. Posisi mereka juga hanya selisih satu tingkat, Arsenal di posisi empat hanya unggul selisih gol dari Chelsea yang berada satu tingkat di bawahnya.

The Gunners tampil lebih baik di tiga pertandingan terakhir pada ajang liga dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Mereka memang kalah dari Liverpool di kandang sendiri pada laga pembuka musim ini, namun setelah itu tak terbendung di enam pertandingan kompetitif.

Meski bentuk permainan tim besutan Arsene Wenger saat ini terbilang baik, tapi mereka punya kenangan buruk saat terakhir kali bertemu Chelsea. Di Premier League musim lalu, Tim Meriam London bahkan harus menelan dua kekalahan dari Chelsea.

The Blues sendiri sebetulnya tidak dalam bentuk permainan terbaiknya akhir-akhir ini, setelah menderita kekalahan dari Liverpool dan ditahan imbang oleh Swansea di dua pertandingan liga sebelumnya. Namun kemenangan atas Leicester City di Piala Liga Inggris tengah pekan ini bisa meningkatkan semangat mereka.

PEMAIN KUNCI

Alexis Sanchez

Alexis Sanches Arsenal
Alexis Sanches (foto: The Daily Star)

Penyerang internasional Chile ini tengah berada dalam bentuk permainan terbaik sejauh ini. Dengan menjadi stater di lima pertandingan terakhir, Alexis Sanchez telah mengantongi tiga gol dan patut menjadi ancaman lini pertahanan Chelsea, terutama jika penyerang 27 tahun ini mendapat kesempatan di depan gawang atau mendapat suplai bola yang berbahaya dari pengumpan-pengumpan brilian Arsenal.

Diego Costa

Diego Costa Chelsea
Diego Costa (foto: The Independent)

Bomber Chelsea ini sangat mematikan baik dalam pergerakan serta tembakan-tembakannya ke gawang tim lawan. Tidak diragukan lagi penyerang Spanyol ini memang harus “dimatikan” oleh barisan pertahanan Arsenal jika mereka tidak ingin kecolongan. Costa memang haus gol jika berada di depan gawang. Ini terbukti dari koleksi golnya sejauh ini dengan perolehan lima gol dari lima pertandingan liga.

BACA
Legenda Arsenal Ini Terkesan Dengan Instinct 'Membunuh' Romelu Lukaku

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Walcott, Ozil, Sanchez, Giroud.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois, Ivanovic, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Matic, Kante, Hazard, Oscar, Willian, Costa

PREDIKSI SKOR

Arsenal kesulitan memetik hasil positif saat melawan rival-rival mereka di Premier League dalam satu dekade terakhir. Apapun jenis permainan yang diterapkan, mereka sepertinya akan menjalani laga dengan penuh tekanan saat menghadapi tim seperti The Blues. Dan akhirnya, wasit sedikit memiliki peran dalam hasil pertandingan .

Michael Oliver didapuk untuk memimpin derby London antara Arsenal dan Chelsea akhir pekan ini. The Gunners gagal menang di delapan dari 13 pertandingan terakhir mereka saat Oliver menjadi wasit. Sementara Chelsea tak terkalahkan di 13 pertandingan saat Oliver memimpin laga.

Meski harus bertamu ke Emirates Stadium, namun Chelsea setidaknya akan mendapat satu poin dari pertemuan ini, dengan begitu redaksi Sepakbola.com memprediksi kali ini duel berakhir imbang dengan skor 2-2.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata