PREDIKSI Arsenal vs Southampton: Berharap Perubahan Signifikan

Arsenal Southampton

Sepakbola.com, London – Arsenal akan menjamu Southampton pada pekan keempat Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (10/9). Usai jeda internasional dan transfer di saat-saat terakhir jendela transfer, Arsenal kini berharap ada perubahan signifikan pada timnya.

Start Arsenal tak mulus musim ini, setelah dipermalukan Liverpool di kandang sendiri dengan skor 3-4, The Gunners harus bermain imbang 0-0 melawan Leicester City. Untungnya sebelum jeda internasional, Arsenal mendapat poin penuh usai menaklukkan Watford 3-1.

Southampton lebih buruk lagi, mereka bahkan belum mendapat kemenangan dari tiga laga pertama, dengan catatan dua kali seri dan sekali kalah. Tampaknya pasukan Claude Puel belum menemukan ritme permainan mereka saat ini.

PEMAIN KUNCI

Mesut Ozil (Arsenal)

mesut-ozil

Setelah absen di laga pertama dan kedua, Ozil memulai musim ini dengan sangat baik setelah absen di laga pertama dan hanya bermain 18 menit di laga kedua melawan Leicester. Ketika Ozil dalam keadaan fit, dia menunjukkan kalau dia berbahaya. Ozil memberikan satu gol saat Arsenal menang 3-1 melawan Watford.

Nathan Redmond

Nathan Redmond cetak gol

Redmond bermain penuh 90 menit di ketiga laga pertama Southampton dan dia memberikan sumbangan satu gol saat seri 1-1 melawan Watford. Yang istimewa dari winger kiri Southampton ini, dia sudah menciptakan 8 peluang, hanya saja tak berbuah gol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Arsenal mendapat amunisi baru menjelang berakhirnya bursa transfer. Arsene Wenger mendatangkan Skhodran Mustafi dan Lucas Perez. Dengan penambahan ini diharapakan peningkatan Arsenal semakin signifikan.

Bagi Suothampton, saat ini tampaknya Redmond lah pembelian paling sukses mereka walau dia lebih murah dari Sofiane Boufal yang didatangkan dari Lille dan Pierre-Emile Hojbjerg dari Bayern Munich. Bahkan kedua pemain yang lebih mahal dari Redmond tersebut belum pernah menjadi starter di tiga laga pertama.

BACA JUGA
Eks Manajer Chelsea Jagokan Gelandang Inggris Ini Jadi Suksesor Sempurna Ozil Di Arsenal, Yakin?

Arsenal (4-2-3-1):Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Cazorla; Sanchez, Ozil, Walcott; Perez

Southampton (4-3-1-2): Forster; Soares, Yoshida, van Djik, Targett; Romeu, Davis, Ward-Prowse; Tadic; Long, Redmond

PREDIKSI

Di atas kertars, Arsenal unggul materi pemain dari Southampton, tetapi statistik menunjukkan The Gunners selalu kesulitan melawan Saints. Dari lima pertemua terakhir Arsenal baru sekali menang melawan Southampton. Musim lalu, Arsenal ditahan imbang tanpa gol di Emirates Stadium dan pada pertemuan pertama di St. Marys’, pasukan Wenger dibantai 4-0.

Ada sesuatu dari Southampton yang membuat Arsenal sulit menaklukkannya, namun pada pertemuan kali ini dengan penguatan di semua sektor, Arsenal diprediksikan akan menang 1-0 melawan Southampton. Ini karena Southampton penampilannya tak mengesankan di awal musim, melawan Arsenal di Emirates tentu akan menjadi misi yang lebih sulit.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini