PREDIKSI AS Roma vs Crotone: Perbaiki Kesalahan

Roma bertekad perbaiki kesalahan setelah dikalahkan Fiorentina saat melawan Crotone.

screen-shot-2016-09-20-at-11-59-32-pm

Sepakbola.com – AS Roma berambisi untuk memperbaiki kesalahan setelah tumbang di Artemio Franchi pada pekan lalu. Mampukah armada Luciano Spalletti mengamankan kemenangan saat menjamu tim promosi Crotone?

Seperti diketahui, Roma menuai kekalahan perdana di kancah Serie A setelah dipermalukan Fiorentina 0-1. Radja Nainggolan dan kawan-kawan tampil kurang menggigit sehingga kecolongan gol Milan Badelj pada menit 82.

Beruntung pada giornata kelima, Roma akan menjamu Crotone di Stadion Olimpico, Kamis (22/9). Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim mengingat Crotone baru pertama kali menyicipi kasta tertinggi Liga Italia.

I Lupi berpeluang mendulang poin penuh sekaligus menata ulang pencapaian mereka yang dihancurkan oleh Fiorentina. Sebelumnya Roma memegang rekor 20 laga tak terkalahkan sejak Januari lalu.

Sementara Crotone menjalani debut musim yang kurang baik. Dari empat laga yang sudah dilakoni, skuat asuhan Davide Nicola itu hanya mendulang satu poin dan tertahan di posisi juru kunci.

Roma tak akan diperkuat bek Antonio Rudiger, Mario Rui dan Thomas Vermaelen yang cedera. Akibatnya, Spaletti akan menempatkan Federico Fazio dan Kostas Manolas sebagai bek sentral.

Untuk lini tengah, Daniele De Rossi akan menemani Nainggolan dan Kevin Strootman. Sementara Edin Dzeko akan berkolaborasi dengan Stephan El Shaarawy dan Mohammed Salah di lini depan.

PEMAIN KUNCI

Stephan El Shaarawy

el-shaarawy

Luciano Spalletti menuntut El Shaarawy untuk bekerja keras demi membantu Roma meraih kemenangan. Spalletti menilai El Shaarawy memiliki teknik permainan yang bagus dan mampu ditempatkan sebagai winger di area kanan maupun kiri. Spalletti membantu El Shaarawy untuk menunjukan kemampuannya setelah dalam empat laga belum berkontribusi apapun.

Raffaele Palladino

palladino

Pemain yang sudah menginjak usia 32 tahun ini sudah berkontribusi mencetak satu gol untuk Crotone. Dalam sebuah wawancara, Palladino sesumbar bisa mencetak gol ke gawang Roma dan memberi kemenangan pertama untuk Crotone.

BACA JUGA
PREDIKSI Piala AFF 2016 Vietnam vs Indonesia: Selangkah Lagi Garuda!

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Roma (4-3-3): Szczesny; Peres, Fazio, Manolas, Florenzi; Nainggolan, De Rossi, Strootman; El Shaarawy, Dzeko, Salah.

Crotone (3-5-2): Cordaz; Ferrari, Dussenne, Ceccherini; Martella, Capezzi, Rohden, Crisetig, Samparisi; Falcinelli, Palladino.

PREDIKSI

Roma diyakini tak akan mendapat hambatan berarti saat melawan Crotone. Saat ini klub promosi itu masih belum bisa bersaing dengan klub Serie A lain yang lebih superior.

Menghadapi Roma, Crotone berpotensi mengandalkan permainan bertahan. Sementara tim tuan rumah akan memaksimalkan kemampuan Dzeko dan Salah untuk membuat barisan pertahanan lawan kewalahan hingga akhirnya mereka leluasa untuk mencetak gol. Skor 3-0 diprediksi akan menghiasi papan skor pada akhir pertandingan.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini