PREDIKSI AS Roma vs Sampdoria: Menanti Skema Darurat Giallorossi

Kehilangan Daniele De Rossi membuat Luciano Spalletti menerapkan skema darurat 4-2-3-1 saat berhadapan dengan Sampdoria.

AS Roma vs Sampdoria

Sepakbola.com – AS Roma kedatangan tamu yang sedang berada di atas angin, Sampdoria, dalam lanjutan giornata ketiga Serie A di Olimpico, Minggu (11/9) pukul 20.00 WIB.

Roma memang tengah diselimuti rasa percaya diri karena pertandingan akan digelar di depan pendukung sendiri. Tapi kecemasan juga tengah menyelimuti mereka.

Setelah gagal berkompetisi di Liga Champions akibat disingkirkan Porto, Roma juga hanya mendulang hasil imbang 2-2 kontra Cagliari pada laga sebelumnya. Padahal mereka sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Kondisi ini semakin diperparah dengan absennya Daniele De Rossi yang menjadi nyawa lini tengah Roma. De Rossi harus rela menjadi penonton karena harus absen akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Maxi Pereira saat Roma dihantam 0-3 oleh Porto.

Pelatih Luciano Spalletti harus memutar otak untuk mencari skema lain guna menghadapi Sampdoria. Spalletti terbiasa dengan skema 4-3-3, tapi absennya De Rossi memaksa pelatih berkepala plontos itu mengubahnya menjadi skema darurat 4-2-3-1. Radja Nainggolan akan menjadi tumpuan di lini tengah, ditemani oleh Leandro Paredes dan Kevin Strootman.

Kubu Sampdoria kemungkinan besar bakal turun dengan kekuatan penuh mengingat mereka tidak memiliki pemain yang masuk ruang perawatan.

Dalam laga nanti, pelatih Marco Giampolo diyakini bakal mengandalkan kiper berpengalaman Emiliano Viviano di bawah mistar gawang Il Samp, sementara duet Mikel Silvestre dan Regini bakal menjadi andalan Giampolo di jantung pertahanan timnya.

PEMAIN KUNCI

Radja Nainggolan

 radja-nainggolan

Nainggolan merupakan pilihan tepat untuk menggantikan peran sentral De Rossi. Pemain berdarah Batak ini memiliki kemampuan sebagai pemutus aliran serangan lawan, petarung, penyalur bola, penyeimbang permainan, pembuka peluang dan penembak jitu di lini tengah. Kehadirannya membuat skuat Roma semakin solid.

BACA JUGA
Pemain Tengah Lazio Terancam Dihukum Akibat Berbuat Rasis Kepada Bek AS Roma

 Fabio Quaglirella

 qugliarella

Quagliarella sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mencetak gol kemenangan Sampdoria atas Atalata pekan lalu. Meski gol yang dicetak melalui tendangan penalti, Quagliarella percaya ketajamannya akan kembali pada musim ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Roma (4-2-3-1): Szczesny; Florenzi, Manolas, Manolas, Vermaelen; Peres, Strootman, Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Perotti.

Sampdoria (4-3-1-2): Viviano; Sala, Silvestre, Regini, Pavlovic; Barreto, Torreira, Linetty; Alvarez; Muriel, Quagliarella.

PREDIKSI

Menilik lima pertemuan terakhir, Roma dan Sampdoria memiliki kekuatan berimbang, masing-masing meraih dua kali kemenangan dan sekali imbang. Saat ini keduanya pun saling berdekatan di papan klasemen.

Sulit menentukan pemenang dalam laga ini karena Roma kehilangan De Rossi, sementara Sampdoria tengah menggeliat dengan poin penuh dari dua pertandingan terakhir.

Hasil imbang 1-1 akan menjadi skor yang adil bagi kedua tim dalam pertandingan ini.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini