PREDIKSI Atletico Madrid vs Bayern Munchen: Misi Balas Dendam

Bayern Munich ingin membalas sakit hati saat disingkirkan Atletico dari babak semifinal musim lalu.

Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Sepakbola.com – Masih ingat betul dalam benak Bayern Munchen sakitnya disingkirkan oleh Atletico Madrid dalam semifinal Liga Champions musim lalu.

Bayern yang saat itu ditangani oleh Pep Guardiola harus menelan pil pahit setelah disingkirkan dengan agregat gol 2-2, namun Die Roten kalah agresivitas gol dari Atletico.

Semusim berselang kedua grup kembali bertemu dalam grup yang sama, Grup D. Aroma balas dendam pun mewarnai persaingan Atletico dan Bayern yang akan bertemu pada matchday kedua babak penyisihan Grup D di Vicente Calderon, Kamis (29/9).

Kedua tim sama-sama sedang performa gemilang setelah di liga masing-masing terus menuai kemenangan. Atletico yang semula diragukan bisa tampil oke musim ini, nyatanya justru membuktikan kalau mereka masih menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara La Liga. Klub asuhan Diego Simeone kini nangkring di peringkat ketiga klasemen mengemas 12 poin dari enam laga.

Begitu pula dengan Bayern, sejak ditangani Carlo Ancelotti skuat mereka semakin meyakinkan. Sejak awal, Die Roten belum sekali pun menuai kekalahan bahkan mereka tampil agresif dengan mengemas 15 gol dan hanya kebobolan satu gol saja. Ini menjadi bukti jika kehadiran Ancelotti membuat skuat mereka semakin tangguh.

KONDISI PEMAIN

Dalam pertemuan nanti, Atletico dipastikan tak bisa membawa dua pemain penting yaitu Tiago dan Gimenez. Keduanya harus masuk ruang perawatan karena mengalami cedera. Stefan Savic dipercaya akan turun sejak menit awal mengambil posisi Gimenez sebagai bek tengah.

Sementara dari Bayern, hanya Douglas Costa yang dipastikan absen. Mats Hummels yang sebelumnya mengalami cedera lutut saat berhadapan dengan Hamburg masih berpeluang besar bisa bermain meskipun masih diragukan.

BACA JUGA
Didier Deschamps Enggan Coret Nama Pemain Ini Dalam Perburuan Gelar Ballon d'Or

PEMAIN KUNCI

Antoine Griezmann

griezmann-atletico

Lima gol dan satu assist berhasil Griezmann torehkan sejauh ini bersama Atletico. Hal tersebut menunjukkan jika perjalanan Griezmann yang sempat diragukan pada awal musim akhirnya kembali pada jalur yang tepat. Menghadapi Bayern bintang asal Perancis ini akan menjadi ujung tombak Atletico. Gawang Bayern terbilang ramah untuk Griezmann karena musim lalu ia berhasil mencetak gol ke gawang Manuel Neuer sekaligus menjadi alasan Atletico bisa unggul dalam agresivitas gol tandang.

Robert Lewandowski

lewandowski

Performa pemain asal Polandia ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. Lewandowski sejauh ini sudah berkontribusi dengan menyumbang lima gol untuk Bayern di Bundesliga. Di Liga Champions sendiri Lewandowski juga sudah mencetak satu gol saat menghancurkan Rostov pada laga perdana. Lewandowski akan menjadi andalan dalam laga ini karena musim sebelumnya ia juga berhasil menjebol gawang Atletico pada babak semifinal.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Gaitan; Gabi, Koke, Niguez; Gameiro, Griezmann

Bayern Munchen(4-3-3): Neuer: Alaba, Boaten, Martinez, Lahm; Vidal, Alonso, Kimmich; Ribery, Lewandowski, Muller

PREDIKSI

Melihat performa kedua tim yang sedang dalam jalur positif, akan sulit menentukan pemenangnya. Dua pertemuan terakhir kedua tim pun berakhir imbang dengan satu kemenangan untuk masing-masing tim.

Bermain di kandang sendiri akan menjadi poin tambahan untuk Atletico. Tapi Bayern musim ini sangat sulit dijebol bahkan ditaklukan sehingga akan menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk tuan rumah agar bisa menaklukan tim tamu.

Hasil imbang menjadi skor yang adil untuk kedua tim. Sepakbola.com memprediskikan papan skor dalam laga akan diwarnai dengan skor 1-1.

Komentari Artikel Ini