PREDIKSI Barcelona vs Celtic: Bukan Lawan Favorit Blaugrana

Celtic kerap mampu merepotkan Barcelona di kancah Liga Champions.

Barcelona Celtic Lionel Messi Moussa Dembele

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona akan menjamu Celtic dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup C Liga Champions musim 2016-17, Rabu (14/9). Celtic kerap mampu merepotkan Barcelona di kancah Liga Champions, dan tim tuan rumah baru mengalami kekalahan mengejutkan di La Liga. Bagaimana peluang kedua tim untuk meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Kekalahan mengejutkan dari Alaves memang bisa menggoyahkan mental dari Lionel Messi cs menjelang pertandingan ini, namun mereka lebih dari tahu bahwa ini adalah pertandingan penting yang harus mereka menangkan.

Luis Enrique memiliki beberapa  berita yang sangat baik menjelang pertandingan ini, dengan setiap anggota skuat Blaugrana berada dalam kondisi fit dan siap untuk bermain. Itu termasuk kiper Marc-André ter Stegen, yang mengalami cedera hamstring ringan dan tidak bermain melawan Alaves, tapi sekarang sudah berlatih dengan normal.

Gelandang asal Portugal André Gomes telah pulih dengan baik dari memar otot yang dideritanya, dan walau  ia tidak berada dalam kondisi 100%, dia cukup baik untuk duduk di bangku cadangan, jika diperlukan.

Lionel Messi masih harus berhati-hati menyusul cedera pangkal paha yang dideritanya baru-baru ini, tetapi tidak ada kekhawatiran tentang partisipasinya dalam pertandingan kali ini, terutama setelah ia bermain dari bangku cadangan saat melawan Alaves.

Setelah melakukan rotasi besar pada hari Sabtu, Enrique dipastikan akan menurunkan kembali semua pemain intinya di pertandingan ini. Keberadaan Andres Iniesta menjadi salah satu hal terpenting bagi tim Catalan itu, karena tanpa kehadirannya Barcelona seakan kesulitan untuk menemukan ruang untuk menciptakan peluang di pertahanan lawan.

PEMAIN KUNCI

Lionel Messi

Lionel Messi Barcelona
Sumber: Bleacher Report

Lionel Messi turun dari bangku cadangan di pertandingan terakhir Barcelona di La Liga menghadapi Alaves, dan ia dipastikan akan berada dalam kondisi fit untuk menjalani pertandingan ini. Keberadaannya di lapangan jelas memberi dorongan yang sangat besar dalam serangan timnya.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Osasuna 3-4 Sevilla: Pasukan Sampaoli Susah Payah Kalahkan Tim Juru Kunci

Messi telah menciptakan dua gol dan satu assist di La Liga musim ini, dan jelas ia akan menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh pertahanan Celtic. Keberadaan Messi bisa memberikan ruang yang lebih longgar bagi Neymar dan Luis Suarez untuk menusuk pertahanan Celtic dan mencetak gol di pertandingan ini.

Moussa Dembele

Moussa Dembele Celtic
Sumber: Daily Mail

Sebagai striker utama Celtic, tugas Dembele di pertandingan ini dipastikan akan sangat berat. Bukan hanya ia harus menghadapi lini pertahanan Barcelona seorang diri, namun ia juga akan kesulitan untuk mendapatkan pasokan bola dari lini tengah karena dominasi yang akan dibuat oleh Barcelona.

Meski begitu, dengan kecepatan dan akselerasinya, Dembele bisa merepotkan pertahanan Barcelona, terutama dalam skema serangan balik. Dembele telah mencetak 3 gol dalam dua pertandingan di kompetisi domestik, dan itu jadi bukti bahwa dirinya bukanlah striker yang bisa dianggap remeh.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Barcelona XI: Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andrés Iniesta; Lionel Messi, Luis Suárez, Neymar Jr

Celtic XI: Vires; Lustig, Toure, Sviatchenko, Tierney; Forrest, Rogic, Brown, Britton, Sinclair; Dembele

PREDIKSI

Barcelona akan bermain di Camp Nou, dan itu bisa menjadi faktor besar yang menentukan hasil pertandingan ini. Meski baru mengalami kekalahan pada pertandingan La Liga terbaru mereka, namun di kompetisi Liga Champions, Barcelona tidak akan kehilangan fokus mereka. Angin kemenangan akan lebih berhembus ke kubu tuan rumah.

Prediksi skor: Barcelona 3-0 Celtic

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini