PREDIKSI Barcelona vs Deportivo Alaves: Blaugrana Tanpa Skuat Inti

Barcelona akan kehilangan tiga pemain inti, salah satunya Lionel Messi.

Barcelona vs Alaves

Sepakbola.com – Barcelona akan kedatangan tim promosi Deportivo Alaves dalam pertarungan jornada ketiga La Liga yang akan digelar di Camp Nou, Minggu (11/9) pukul 01.30 WIB.

Di atas kertas, Barcelona memiliki materi pemain dua tingkat di atas Alaves. Namun Luis Enrique tak akan turun dengan skuat terbaiknya lantaran masih banyak yang harus istirahat karena jeda internasional.

Blaugrana berpotensi kehilangan tiga pemain inti mereka, yaitu Lionel Messi, Andres Iniesta dan Andre Gomes. Untuk lini depan, Enrique akan mempercayakan kendali kepada Neymar dan Luis Suarez, ditemani Arda Turan dan Rafinha. Sementara Ivan Rakitic, Sergio Busquet dan Dennis Suarez diprediksi akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Iniesta dan Gomes.

Dari kubu Alaves, mereka tak hanya ingin sekedar numpang lewat di La Liga. Penantian selama satu dasawarsa untuk kembali lagi ke kompetisi teratas sepak bola Spanyol tak ingin dilewatkan begitu saja.

Pasukan Mauricio Pallegrino memiliki determinasi tinggi untuk terus melanjutkan kiprahnya di La Liga. Terbukti saat melawan Atletico Madrid pada jornada pertama, Alaves bermain ngotot dan mampu menahan imbang Los Rojiblancos 1-1.

Sejauh ini Alaves tak mengalami kendala berarti dengan pemain. Hanya Zouhair Feddal saja yang sepertinya akan absen dalam pertandingan nanti. Deyverson akan bisa tampil lagi untuk memimpin lini serang Alaves setelah absen di laga sebelumnya.

PEMAIN KUNCI

Marc-Andre Ter Stegen

Ter Stegen/Barcelona

Musim ini menjadi pembuktian bagi Ter Stegen jika dirinya pantas menjadi kiper nomor satu Barcelona. Kepergian Claudio Bravo ke Manchester City membuat persaingan untuk memperebutkan status tersebut kini hanya menjadi milik Ter Stegen dan Jasper Cillessen. Ini merupakan dua kali berturut-turut dalam musim ini dirinya diberi kepercayaan untuk menjaga gawang Blaugrana.

Deyverson

BACA JUGA
PREDIKSI Leicester City vs Manchester City: Tipis Harapan Juara Bertahan

deyverson

Pemain kelahiran Brasil ini akan menjadi ujung tombak bagi Alaves dalam laga melawan Barcelona. Deyverson merupakan pemain pinjaman dari Levante yang terdegradasi musim lalu. Sejauh ini Deyverson memang belum menunjukan tajinya, tapi Pallegrino sengaja mendatangkannya untuk membantu Alaves tetap bertahan di La Liga.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Barcelona: Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; D Suarez, Busquets, Rakitic; Neymar, L Suarez, Turan.

Alaves: Pacheco; Fermenia, Alexis, Laguardia, R Garcia; M Garcia, Torres; Mendez, Krsticic, Gomez; Deyverson.

PREDIKSI

Dalam lima pertandingan terakhir, Barcelona menyapu bersih semua kemenangan. Ini menjadi pekerjaan berat untuk Alaves mengingat pertandingan akan berlangsung di Camp Nou.

Barcelona akan tetap kuat meski kehilangan Messi, Iniesta dan Gomes. Mereka tetap bernafsu mengincar kemenangan untuk menyegel posisi pertama yang masih dihuni oleh Las Palmas.

Jika Alaves bisa bermain seperti saat menahan imbang Atletico, bukan tak mungkin hasil serupa akan terjadi saat melawan Barcelona. Redaksi SepakBola.com memprediksi Barcelona masih terlalu tangguh untuk Alaves. Kemenangan 3-1 akan menjadi milik Barcelona.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini