PREDIKSI Borussia Dortmund vs Real Madrid: Lawan Berat Di Waktu Yang Tak Tepat

Real Madrid goyah akibat diganggu cedera sementara Borussia Dortmund sedang menggila, simak prediksi berikut.

prediksi-borussia-dortmund-vs-real-madrid

Sepakbola.com, Dortmund – Setelah dua pekan mendapat hasil yang tidak memuaskan kini Real Madrid harus berhadapan dengan Borussia Dortmund yang sedang on-fire di Liga Champions. Pertarungan Borussia Dortmund vs Real Madrid di Signal Iduna Park, Rabu (28/9) dini hari WIB, bakal jadi laga sulit untuk Los Blancos.

Dari empat laga terakhir Dortmund menunjukkan mereka sedang on-fire. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu sembilan hari mereka mencetak 20 gol dari empat pertandingan, termasuk laga pertama Liga Champions saat mereka menang 6-0 melawan Legia Warsawa (15/9).

Skor terandah yang didapat pasukan Thomas Tuchel dalam sembilan hari terakhir adalah 3-1 ketika mereka menjamu Freiburg di Signal Iduna Park (24/9). Ini patut jadi perhatian Zinedine Zidane.

Real Madrid sendiri tampil kurang meyakinkan dua laga terakhir, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Vilarreal di Santiago Bernabeu dan seri 1-1 melawan Las Palmas. Ini bukan hasil yang jauh dari kata baik jelang laga tandang melawan Borussia Dortmund.

PEMAIN KUNCI

Pierre-Emerick Aubameyang

aubamyang

Tampaknya striker asal Gabon ini kembali mengukir prestasi kali ini, dari empat pertandingan Bundesliga Aubameyang sudah mencetak lima gol ditambah satu gol di Liga Champions. Belum ada tanda-tanda penurunan dari Aubayemang. Salah satu penampilan terbaiknya ketika Dortmund menang di kandang Wolfsburg 5-1, saat itu dia mencetak dua gol.

Cristiano Ronaldo

ronaldo

Ronaldo baru tampil empat pertandingan musim ini karena dia diganggu cedera sehingga terlambat bergabung dengan rekan-rekannya. Namun, dia sudah menyumbangkan dua gol (satu di La Liga dan satu di Liga Champions). Zidane juga tak memainkannya full time saat seri melawan Las Palmas, jadi seharusnya dia bisa tampil fit pada lag ini.

BACA JUGA
Pelatih Perancis Tak Yakin Pogba Raih Ballon d'Or, Apa Alasannya?

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Berita baik bagi Thomas Tuchel karena tiga pemainnya sudah kembali berlatih full, Andre Schurrle, Marc Bartra dan Adrian Ramos. Walau bukan pemain utama ini menambah opsi bagi Tuchel untuk diturunkan melawan Real Madrid. Namun, pada laga ini tampaknya Marco Reus belum bisa tampil karena masih dalam tahap pemulihan cedera selangkangan.

Real Madrid masih belum diperkuat Casemiro yang mengalami patah tulang kaki dan harus menepi selama satu bulan. Padahal pemain ini salah satu jimat Zidane musim lalu dan musim ini. Keadaan semakin parah karena Marcelo juga harus menepi karena cedera otot betis saat melawan Villarreal dan diperkirakan bakal kembali beraksi awal Oktober.

Kabar baiknya, Pepe kemungkinan bisa tampil pada laga ini bersama Fabio Coentrao. Tentu ini menjadi tambahan kekuatan setidaknya di lini belakang Real Madrid. Begitu juga Keylor Navas yang siap untuk kembali mengawal gawang Los Blancos.

Dortmund (4-5-1): Burki; Piszczek, Papastathopoulus, Ginter, Schmelzer; Pulisic, Castro, Weigl, Gotze, Dembele; Aubameyang

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Ramos, Pepe, Carvajal; Asensio, Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale

PREDIKSI

Real Madrid bertemu lawan yang sulit di saat yang tak tepat. Badai cedera yang menimpa Real Madrid menyulitkan mereka saat ini, terbukti dua laga mereka hanya bermain imbang. Kehilangan Casemiro membuat keseimbangan Real Madrid sedikit goyah ditambah absennya Pepe.

Di sisi lain Dortmund tampil begitu meyakinkan, menang empat pertandingan berturut-turut dengan skor yang luar biasa. Dua kali mereka menang 6-0 (melawan Legia Warsawa dan Darmsstadt 98), mereka juga menang 5-1 melawan Wolfsburg yang menunjukkan pasukan Tuchel sedang on-fire.

Di lihat dari sejarah pertemuan kedua klub, Real Madrid punya catatan buruk melawan Dortmund di Signal Iduna Park. Pada musim 2013-2014 mereka kalah 2-0 saat leg kedua babak perempat final Liga Champions, namun Los Blancos lolos karena pada leg pertama mereka menang 3-0. Pada musim sebelumnya Dortmund menundukkan Real Madrid 4-1 di Signal Iduna Park dan saat itu Dortmund yang lolos ke final dengan agregat 6-3. Kali ini diprediksikan Dortmund akan kembali meraih kemenangan di kandangnya dengan skor 3-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

BACA JUGA
Hasil Pertandingan Dan Klasemen Liga Spanyol Jornada 14: El Real Jaga Jarak

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini