PREDIKSI Borussia Monchengladbach vs Barcelona: Laga Spesial Ter Stegen

Marc-Andre Ter Stegen akan bernostalgia menghadapi klub yang pernah membesarkan namanya.

prediksi-borussia-monchengladbach-vs-barcelona

Sepakbola.com, Monchengladbach – Pertandingan kedua grup C Liga Champions 2016-17 mempertemukan tuan rumah Borussia Monchengladbach kontra Barcelona. Pertandingan ini akan menjadi laga spesial bagi Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen yang sempat lama membela klub asal Jerman itu.

Ter Stegen adalah pemain binaan Monchengladbach yang sempat memperkuat Die Fohlen dari tahun 2009 hingga 2014 sebelum bergabung dengan Barcelona. Laga nanti akan menjadi laga comeback pertamanya ke Borussia Park.

Di laga ini, Barcelona akan tetap tanpa Lionel Messi yang mengalami cedera saat melawan Atletico Madrid pekan lalu. Posisi Messi kemungkinan akan diisi Arda Turan atau pemain Baru Paco Alcacer.

Sementara itu di kubu tuan rumah, anak asuh Andre Schubert tentu tak ingin kembali malu setelah sebelumnya sempat di bantai Manchester City 4-0 di laga pertama UCL musim ini.

Modal Die Fohlen untuk menghadapi laga ini cukup bagus. Thorgan Hazard dan kawan-kawan meraih kemenangan atas Ingolstadt dengan skor meyakinkan 2-0 pada akhir pekan lalu. Sementara itu Barcelona juga punya modal tak kalah bagus setelah akhir pekan lalu El melumat Sporting Gijon 5-0.

PEMAIN KUNCI

Thorgan Hazard

thorgan_hazard-fft
Thorgan Hazard / Borussia Moenchengladbach

Adik dari bintang Chelsea Eden Hazard ini semakin menunjukan peran pentingnya di Borussia Monchengladbach. Pemain yang bisa menjadi gelandang maupun penyerang ini musim ini sudah mengemas 3 gol dari 7 pertandingan. Namun, seua golnya di cetak di Bundesliga. Mampukah ia memecahkan telornya di UCL musim ini, kita lihat saja nanti.

Marc-Andre Ter Stegen

ter-stegen-marca
Marc-Andre Ter Stegen / Barcelona

Kiper bersuia 24 tahun ini juga semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan di Barcelona. Bahkan, musim ini ia mampu memaksa Claudio Bravo untuk hijrah ke Manchester City. Sebagai mantan penjaga gawang Borussia Monchengladbach, Ter Stegen tentu punya motivasi lebih di laga kali ini.

BACA JUGA
PREDIKSI Paris Saint-Germain vs Ludogorets Razgrad: Duel Beda Misi

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Borussia Monchengladbach XI: sommer, Jantschke, Christensen, Elvedi, Korb, Kramer, Hazard, Dahoud, Wendt, Johnson, Hahn.

Barcelona XI: Ter Stegen, Sergi, Pique, Mathieu, Digne, Busquets, Rakitic, Iniesta, Arda, Suarez, Neymar.

PREDIKSI SKOR

Borussia Monchengladbach akan menampilkan permainan sengit saat menghadapi Barcelona. Fakotor sebagai tuan rumah dengan sokongan pendukung Jerman yang terkenal fanatik jadi alasannya.

Namun, kematangan skuad serta kemampuan skuat yang lebih baik di atas kertas di miliki oleh Barcelona. Meskipun masih akan tanpa Lionel Messi, permaiann khas Balugrana akan tetap sama.

Berbagai fakta di atas membuat redaksi Sepakbola.com memperediksi laga ini akan berakhir dengan kemenamgan Barcelona dengan skor 2-0.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini