PREDIKSI Celtic vs Manchester City: Tiga Poin Wajib The Citizens

Prediksi Celtic vs Manchester City

Sepakbola.com, Glasgow – Celtic akan menghadapi tim kuat Manchester City dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (29/9). Mampukah pasukan Brendan Rodgers meraup poin dalam pertandingan ini? Simak prediksi Celtic vs Manchester City dari SepakBola.com berikut.

Celtic baru saja mengalami kekalahan telak 7-0 atas Barcelona di pertandingan pertama mereka di babak penyisihan Grup A. Menghadapi Manchester City yang juga memiliki skuat yang sangat kuat, Brendan Rodgers sadar bahwa timnya akan menjalani malam yang sulit.

“Kami tahu nanti akan menjadi malam yang sulit bagi kami, tapi kami berharap bisa memberikan malam yang sulit juga bagi mereka. Celtic Park adalah tempat yang selalu memberikan kesulitan bagi lawan kami,” ujar Brendan Rodgers.

“Kami memiliki lebih dari 60.000 pendukung fanatik di sini yang akan mendukung kami, dan satu hal yang pasti, kami tidak akan pasif seperti di pertandingan terakhir (melawan Barcelona). Para pemain sekarang siap untuk memulai langkah nyata di Liga Champions,” tambahnya.

Namun manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga tak kalah bersemangat dalam menyambut pertandingan ini. Meski memiliki pemain dengan kualitas lebih baik, Guardiola tetap mewaspadai ancaman yang bisa ditimbulkan oleh calon lawannya di Celtic Park.

“Ini pertama kalinya saya berkunjung ke Glasgow, untuk bermain melawan Celtic. Semua orang berbicara kepada saya tentang atmosfer di sini dan tak sabar untuk mendapatkan pengalaman itu,” ujar Guardiola.

“Saya senang dengan kinerja kami saat melawan Borussia Mönchengladbach dan ini adalah kesempatan untuk mengambil langkah besar ke depan. Akan ada banyak yang tekanan dari mereka, karena mereka adalah tim agresif dan kami siap.

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ke-15: Takhta Chelsea Berlanjut?

Pemain kunci

Leigh Griffiths

Sumber: The Scottish Sun
Sumber: The Scottish Sun

Dengan performa Moussa Dembele yang mengecewakan dalam pertandingan pertama Celtic melawan Barcelona, kini ketajaman Griffiths akan sangat diharapkan bisa menjadi penentu keberhasil timnya meraih poin di pertandingan melawan Manchester City.

Sebagai ujung tombak di lini depan, Griffiths telah menunjukkan performa yang memuaskan pada musim ini, di mana ia menciptakan tiga gol dalam empat pertandingan di kompetisi lokal untuk Celtic. Pergerakan penyerang asal Skotlandia ini wajib diwaspadai oleh pertahanan Manchester City.

Sergio Aguero

Sumber: Bleacher Report
Sumber: Bleacher Report

Sergio Aguero tengah berada dalam performa yang berapi-api saat ini. Setelah menjalani hukumannya di Premier League, ia tampak semakin beringas di depan gawang. Di pertandingan terakhir di Premier League melawan Swansea, penyerang asal Argentina ini berhasil menciptakan dua gol.

Sejauh ini Aguero telah membukukan lima gol dalam empat pertandingan yang ia jalani di kompetisi lokal, dan ia akan menjadi momok yang menakutkan bagi Celtic jika llini pertahanan mereka tak mengawasi pergerakan pemain itu di sepanjang pertandingan.

Prediksi susunan pemain Celtic vs Manchester City

Celtic XI: Gordon; Lustig, Touré, Simunovic, Tierney; Forrest, Brown, Bitton, Sinclair; Rogic; Griffiths.

Manchester City XI: Bravo; Sagna, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho; Sterling, Gundogan, Silva, Nolito; Agüero.

Prediksi

Manchester City tengah berada dalam performa yang beringas di bawah kepelatihan Pep Guardiola. Mereka mampu menunjukkan permainan yang konsisten dan tajam, namun absennya Kevin De Bruyne di pertandingan ini bisa menjadi penghambat The Citizens untuk meraih kemenangan mudah.

Prediksi skor: Celtic 1-2 Manchester City

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini