PREDIKSI Chelsea vs Liverpool: Duel Dua Pelatih Cerdas

prediksi-chelsea-vs-liverpool

Sepakbola.com, London – Chelsea bersama pelatih baru mereka Antonio Conte akan menjamu Liverpool yang ditukangi oleh Jurgen Klopp dalam lanjutan pertandingan pekan ke 5 Liga Inggris musim ini. Pertandingan Chelsea vs Liverpool rencananya akan dilaksanakan di Stamford Bridge sabtu (17/9) dini hari WIB.

Pertandingan kali ini tak ubahnya ibarat panggung pertempuran strategi dua pelatih jempolan. Di kubu tuan rumah, Antonio Conte terlihat ingin menunjukkan kualitas yang ia miliki. Hingga kini, mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu cukup sukses dengan membawa The Blues nyaman di posisi ke 2 klasemen sementara EPL.

Sementara itu, Jurgen Klopp yang lebih dulu merasakan atmosfer Inggris ketimbang Conte juga telah menunjukan perbaikan di skuat yang ia miliki baik secara permainan maupun kedalaman.
Namun, The Kop tampaknya masih harus menunjukkan konsistensi yang lebih baik.

PEMAIN KUNCI

Diego Costa

Diego Costa Chelsea vs Liverpool
Diego Costa siap berikan yang terbaik untuk Chelsea di laga melawan Liverpool

Sejak datang ke London Barat dari Atletico Madrid beberapa musim lalu, Diego Costa menjelma sebagai andalan Chelsea di lini serang. Hal tersebut juga masih berlangsung hingga musim ini. Instingnya di depan gawang serta kepintarannya dalam memprovokasi lawan harus sangat diwaspadai barisan belakang Liverpool. Selain itu, sentuhan emas Conte juga berhasil membuat Costa semakin beringas.

Sadio Mane

Sadio Mane Chelsea vs Liverpool
Sadio Mane sedang dalam top form jelang Chelsea vs Liverpool.

Kedatangan Sadio Mane ke Anfield pada awal musim ini ibarat angin segar bagi Liverpool. Kemampuannya menyisir sisi sayap serta produktivitasnya di depan gawang lawan sangat membantu meningkatkan kualitas serangan pasukan Klopp. Perpaduannya dengan Roberto Firmino di pertandingan melawan Leicester pada akhir pekan lalu sangat memesona. Liverpudlian tentu berharap performa pemain asal Senegal ini tetap terjaga saat menghadapi Chelsea akhir pekan nanti.

BACA JUGA
[VIDEO] Kilas Balik Final Piala AFF 2002, Indonesia vs Thailand: Kekalahan Heroik Sang Garuda

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Chelsea XI: Courtois, Ivanovic, Luiz, Terry, Azpilicuetta, Kante, Willian, Oscar, Matic, Hazard, Costa.

Liverpool XI: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Moreno, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Firmini, Mane, Sturridge.

PREDIKSI SKOR

Permainan keras dan cepat dijamin akan tersaji di laga ini. Hal tersebut dikarenakan kedua pelatih baik ConTe maupun Klopp adalah penganut paham sepakbola menyerang.

Setelah sempat tampil begitu sempurna di 3 laga awal dengan menyapu bersih kemenangan, Chelsea akhirnya tertahan di kandang Swansea pada akhir pekan lalu.

Di sisi lain, penampilan Liverpool masih terlihat angin anginan. Setelah sempat meraih kemenangan mengejutkan di kandang Arsenal pada laga pembuka musim, pasukan Klopp justru kalah di laga selanjtnya melawan tim promosi Burnley.

Namun, performa terakhir yang mereka tunjukan ketika mereDam perlawanan sang juara bertahan EPL Leicester City dengan skor telak 4-1 pada akhir pekan lalu bisa jadi bahan peringatan Conte dan seluruh pengggawa The Blues.

Melihat fakta-fakta diatas, sepertinya HASIL imbang 2-2 bisa menjadi skor yang akan terjadi di pertandingan ini.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini