PREDIKSI CSKA Moscow vs Tottenham Hotspur: Laga Berat The Lilywhites

CSKA Moscow dan Tottenham baru pertama kali bertemu di kompetisi Liga Champions.

prediksi-cska-moscow-vs-tottenham-hotspur

Sepakbola.com, Moskow – CSKA Moscow dan Tottenham Hotspur mengincar kemenangan pertama mereka di Liga Champions, ketika bertemu untuk pertama kalinya dalam kompetisi UEFA pada Rabu (28/9) dini hari WIB.

CSKA Moskow telah mencatat comeback dramatis dalam pertandingan pertama mereka di penyisihan Grup E Liga Champions. Sempat tertinggal dua gol dari Bayer Leverkusen, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Keempat gol di laga tersebut terjadi hanya dalam kurun waktu 40 menit babak pertama, setelah Ahmed Mehmedi dan Hakan Çalhanoglu berhasil menempatkan Bayer Leverkusen unggul hanya dalam waktu 15 menit. Namun harapan kemenangan kandang Leverkusen harus sirna oleh dua serangan cepat CSKA di menit ke-36 dan ke-38, oleh Alan Dzagoev dan Roman Eremenko.

Sementara Tottenham tak berdaya di laga pertama usai takluk 1-2 di kandang sendiri dari AS Monaco. Sama seperti pertandingan CSKA, semua gol terjadi di babak pertama.

Wakil Ligue 1 itu berhasil memimpin 2-0 melalui gol Bernardo Silva dan Thomas Lemar di menit ke-9 dan ke-31. Spurs baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Toby Alderweireld tepat di penghujung laga babak pertama.

Meskipun Tottenham berhasil menguasi bola di babak kedua, namun anak-anak asuhan Mauricio Pochettino gagal menemukan cara untuk menembus ketatnya barisan pertahanan Monaco.

Meski laga kontra Tottenham Hotspur menjadi kali pertama bagi CSKA Moscow di ajang Liga Champions, namun klub asal Rusia itu telah menjalani 15 pertandingan melawan klub Inggris di mana sejauh ini mereka mencatat tiga kemenangan, lima hasil seri dan tujuh kali kalah.

Sementara saat bermain di kandang, CSKA mampu meraih kemenangan, dua seri dan tiga kali kalah. Sedangkan Spurs telah bertemu tim dari Rusia pada lima kesempatan dan memiliki catatan yang baik dengan meraih tiga kemenangan, satu seri dan sekali kalah.

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-22: Balas Dendam Guardiola Pada Pochettino?

CSKA Moskow menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan bagi tim yang bertamu ke Arena CSKA. Dalam tujuh laga kandang terakhir mereka di Liga Champions , CSKA hanya kalah sekali. Kekalahan tersebut datang dalam pertandingan terakhir mereka pada musim lalu saat melawan Wolfsburg. Sedangkan enam pertandingan lainnya adalah dengan berhasil meraih hasil imbang ketika melawan beberapa tim kuat, seperti Manchester City, AS Roma dan Manchester United.

PEMAIN KUNCI

Lacina Traore

Lacina Traore CSKA Moscow
Lacina Traore (foto: Prosport)

Penyerang internasional Pantai Gading ini bisa sangat membahayakan barisan pertahanan Tottenham jika mereka lengah. Penempatan posisi Traore di area kotak penalti lawan terbilang sangat mengancam. Belum lagi tembakan yang keras dan terarah ke gawang, sudah pasti penyerang CSKA ini bakal menjadi momok bagi Spurs. Traore sejauh ini telah mengoleksi tiga gol dari tujuh pertandingan di Liga Primer Rusia.

Heung-Min Son

Heung-Min Son Tottenham Hotspur
Heung-Min Son (foto: Bleacher Report)

Pemain Tottenham ini telah menjelma jadi salah satu penyerang menakutkan di Liga Primer Inggris musim ini. Heung-Min Son sejauh ini telah mengoleksi empat gol dari tiga laga yang dia jalani di kompetisi Premier League. Ketajamannya dalam mencetak gol terbukti ketika penyerang asal Korea Selatan ini memborong dua gol kemenangan Tottenham atas Middlesbrough di liga pada akhir pekan kemarin. Dipastikan bahwa barisan pertahanan CSKA bakal terpojok jika mereka tak menjaga pergerakannya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

CSKA Moscow: Akinfeev, Fernandes, Berezutski, Ignashevich, Shchennikov, Dzagoev, Wernbloom, Ionov, Eremenko, Golovin, Traore

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Wanyama, Eriksen, Son, Lamela, Janssen

PREDIKSI SKOR

 

Tim asuhan Mauricio Pochettino memiliki beberapa pemain berbakat, tapi mereka belum bisa tampil dengan baik saat melawan tim berkualitas. Dua tim papan atas yang baru mereka hadapi sejauh musim ini adalah saat melawan Liverpool di Premier League dan AS Monaco di Liga Champions.

BACA JUGA
Legenda Barcelona Dukung Coutinho Susul Neymar Pindah Ke Camp Nou

Dua pertandingan tersebut terjadi saat Spurs bermain di White Hart Lane di mana mereka gagal meraih kemenangan. Sehingga laga kali ini dipastikan akan menjadi ujian berat bagi The Lilywhites, dan Sepakbola.com memprediksi bahwa pertandingan akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini