PREDIKSI Derby vs Liverpool: The Reds Sedang On Fire

Liverpool sedang dalam performa terbaik setelah menghancurkan Leicester City dan Chelsea di Premier League.

Prediksi Derby County vs Liverpool

Sepakbola.com – Liverpool bertekad menularkan penampilan bagus mereka di Premier League kala menghadapi Derby County dalam babak ketiga EFL Cup di iPro Stadium, Rabu (21/9).

Liverpool akan datang dengan penuh percaya diri setelah mengandaskan tim-tim kuat macam Chelsea dan Leicester City. Tapi pasukan Jurgen Klopp tak ingin menganggap remeh tim dari kasta bawah yang berlaga di kompetisi domestik. Mereka biasanya tampil mengejutkan dan mampu menyulitkan tim besar.

Jika menilik catatan historis, Derby belum menuai kemenangan dalam enam pertemuan terakhir melawan Liverpool. Sebaliknya, Liverpool mengemas empat kemenangan ketika melakoni laga tandang melawan Derby.

Manajer Derby meminta kepada para pemainnya untuk tampil bagus pada laga nanti. Mereka ingin terus melaju di Piala Liga agar menjadi motivasi klub untuk terus meraih hasil positif di Divisi Championship.

“Mereka tim berkualitas. Kami harus tampil sebaik mungkin melawan mereka. Pertama dan yang utama, ini soal menggerakan dan memotivasi tim serta mempertimnbangkan siapa yang masih mengalami cedera dan siapa yang siap turun bertanding,” ujar manajer Derby, Nigel Pearson.

Dalam laga ini Klopp kemungkinan akan melakukan rotasi skuat dengan memberikan kesempatan seperti Divock Origi di depan, Lucas di tengah dan kiper Loris Karius untuk debut.

Sedangkan Pearson kembali berharap kepada Nick Blackman dan Darren Bent didepan sedang Will Hughes dan Jacob Butterfield menjadi andalan di tengah.

PEMAIN KUNCI

Loris Karius

lorius-karius-liverpool

Pemain kelahiran Jerman ini akan melakoni laga debutnya bersama Liverpool. Setelah dibeli dari Mainz pada awal musim, ia belum pernah dimainkan oleh Klopp. Karius diberi kesempatan untuk unjuk gigi jika dirinya layak menjadi kiper nomor satu Liverpool menggeser Simon Mignolet.

BACA JUGA
Manajer Bournemouth Sebut Laga Kontra Liverpool Sangat Luar Biasa

James Wilson

wilson

Derby memiliki masalah pada lini depannya yang hanya mencetak dua gol dalam delapan pekan Divisi Championship. Wilson yang digadang-gadang menjadi penyerang nomor satu klub belum menunjukan performa apiknya. Pemain pinjaman Manchester United ini diharapkan bisa menjadi ujung tombak saat menghadapi Liverpool nanti.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Derby County (4-4-2): Carson; Christie, Pearce, Keogh, Olsson; Butterfield, Bryson, Hughes, Anya; Vydra, Wilson.

Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Lovren, Matip, Moreno; Emre Can, Stewart, Wijnaldum; Coutinho, Origi, Firmino.

PREDIKSI

Kondisi berbeda dialami kedua tim. Jika Liverpool sedang dalam kondisi on fire, tuan rumah justru sedang mencari bentuk permainan terbaik setelah dalam lima laga Divisi Championsip belum memetik kemenangan.

Bukan hal yang sulit bagi Liverpool untuk mendulang tiga poin. Tapi tim kecil biasanya mampu tampil dengan motivasi berlipat jika berlaga di kompetisi domestik.

Liverpool berpotensi melaju ke babak berikutnya dengan kemenangan 2-0.

Komentari Artikel Ini