PREDIKSI Espanyol vs Real Madrid: Los Blancos Rotasi Pemain

Kelelahan usai lawatan ke Sporting Lisbon, Real Madrid akan rotasi pemain.

Espanyol vs Real Madrid

Sepakbola.com – Setelah menang dramatis 2-1 atas Sporting Lisbon di Liga Champions tengah pekan lalu, Real Madrid akan melanjutkan petualangan di kancah La Liga dengan melawat ke markas Espanyol, RCDE Stadium, Senin (19/9) pukul 01.45 WIB.

Kondisi fisik para pemain yang kelelahan memaksa Zinedine Zidane melakukan rotasi pemain dalam laga ini. Kebetulan Zidane juga mengonfirmasi jika Madrid tak akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

“Ronaldo tidak akan ikut pergi bersama kami. Dia sedang mengalami radang tenggorokan dan akan beristirahat di rumah. Sementara Bale sedang cedera paha akibat hantaman keras di lapangan. Dengan banyaknya pertandingan yang harus dimainkan, kami tidak bisa mengambil risiko,” papar Zidane.

Posisi Ronaldo dan Bale berpotensi digantikan oleh Marco Asensio dan Alvaro Morata. Keduanya akan menemani Karim Benzema yang sedang dalam kondisi bugar. Danilo dan Pepe yang tidak bermain di Liga Champions juga bisa diandalkan oleh Zidane untuk menjaga lini belakang.

Kondisi sama juga dialami oleh Espanyol yang tak akan diperkuat oleh pemain pentingya, Javi Fuego. Fuego merupakan jenderal lapangan tengah yang dipastikan absen karena terkena suspensi.

Sebagai gantinya, Quique Sanchez Florez akan mengandalkan duet Pablo Piatti dan Gerard Moreno sebagai motor serangan sekaligus pencetak gol dalam laga ini.

PEMAIN KUNCI

Alvaro Morata

alvaro-morata-mirror

Morata menjadi penentu kemenangan Madrid atas Sporting Lisbon berkat gol telat yang dicetaknya pada menit 90. Eks pemain Juventus ini terus menunjukan grafik meningkat dan sejauh ini sudah sekali membobol gawang lawan di La Liga. Ia berpotensi kembali melakukannya, mengingat ketiadaan Ronaldo dan Bale bisa memberinya kesempatan untuk unjuk gigi.

BACA JUGA
Pasca Laga El Clasico: Penampilan Real Madrid Dipuji, Strikernya Dianggap Tak Berkontribusi

Diego Lopez

diego-lopez-espanyol

Lopez kemungkinan besar akan menjadi kiper utama dalam laga ini karena tampil bagus melawan Real Sociedad akhir pekan lalu. Lopez juga merupakan mantan pemain Madrid sehingga ia tahu betul kelemahan serta kelebihan tim lawan. Kehilangan Ronaldo dan Bale memang akan membuat kualitas serangan Madrid sedikit menurun, tapi Lopez tetap diminta waspda karena El Real masih memiliki Karim Benzema dan Alvaro Morata yang tak kalah tajam.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Victor Sanchez; Hernan Perez, Marc Roca, Jose Jurado, Pablo Piatti; Leo Baptistao, Gerard Moreno.

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Marcelo, Raphael Varane, Pepe, Danilo; Casemiro, Matteo Kovacic, James Rodriguez; Marco Asensio, Karim Benzema, Alvaro Morata.

PREDIKSI

Memainkan pemain lapis kedua akan menjadi pilihan Madrid dalam laga ini. Zidane harus mengistirahatkan sejumlah pemain penting untuk memaksimalkan stamina mereka.

Kualitas pemain lapis kedua Madrid tak kalah dengan pemain inti. Kebetulan Espanyol juga tak akan diperkuat Fuego yang mendapat larangan bermain.

Hal ini semakin didukung dengan rekor pertemuan kedua tim yang sangat timpang. Dari lima kali tatap muka, Madrid berhasil menyapu bersih semua kemenangan dengan mencatatkan jumlah gol fantastis, 22 gol. Artinya, setiap laga Los Blancos menceploskan rata-rata empat gol ke gawang tim asal Catalonia ini.

Dengan begitu, bukan tak mungkin Madrid akan kembali melakuan hal yang sama dalam laga ini. Skor 3-0 berpeluang menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini