PREDIKSI Everton vs Crystal Palace: Kekuatan Berimbang

Everton dan Crystal Palace hanya terpaut tiga poin di klasemen jelang duel di Goodison Park.

Prediksi Everton vs Crystal Palace - Liga Inggris

Sepakbola.com, Liverpool – Everton harus menelah kekalahan pertamanya pada musim ini saat bertandang ke markas Bournemouth pada pekan lalu. Akibatnya, The Toffes harus turun dari peringkat dua ke posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris, atau di luar zona Liga Champions.

Kekalahan 1-0 pada pekan lalu tersebut juga menjadi kekalahan kedua Everton secara berturut-turut dalam pertandingan kompetitif, di mana sebelumnya mereka juga kalah saat melawan Norwich City di Piala Liga. Ronald Koeman sudah pasti akan kembali memperkuat tim asuhannya saat menjamu Crystal Palace pada Sabtu (1/10) dini hari WIB.

Sementara Crystal Palace di sisi lain harus memulai awal yang buruk pada musim ini. Mereka mulai dengan back-to-back kekalahan di Liga Primer Inggris dan tak pernah menang dalam tiga pertandingan setelah ditahan imbang oleh Bournemouth pada matchday ketiga.

Tapi mereka sekarang, The Eagles telah memenangkan tiga laga secara berturut-turut yakni saat mengalahkan Middlesbrough, Stoke City dan Sunderland. Anak-anak asuhan Alan Pardew saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara, hanya selisih tiga poin dari tuan rumah Everton

PEMAIN KUNCI

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku Everton
Romelu Lukaku (Sumber foto: Sky Sports)

Penyerang internasional Belgia ini menjadi salah satu andalan lini depan Everton dalam menggebrak pertahan tim lawan. Insting mencetak gol Lukaku sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, dengan telah mengoleksi empat gol dari lima pertandingan, penyerang 23 tahun ini dipastikan bakal jadi ancaman lini pertahanan Crystal Palace.

Christian Benteke

Christian Benteke Crystal Palace
Christian Benteke (Sumber Foto: The Daily Mirror)

Striker baru Crystal Palace ini sudah pasti akan sangat mengancam barisan pertahanan Everton jika lengah. Benteke memang tak bisa dipungkiri lagi menjadi salah satu daya penggedor bagi The Eagles dalam mencetak gol. Penyerang internasional Belgia ini telah mencetak dua gol sejauh ini.

BACA JUGA
Enam Faktor Yang Membuat El Clasico Menjadi Pertandingan Yang Paling Dinanti

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Everton: Stekelenburg, Coleman, Jagielka, Williams, Oviedo, Gueye, Barry, Bolasie, Barkley, Mirallas, Lukaku

Crystal Palace: Mandanda, Ward, Tomkins, Delaney, Kelly, McArthur, Ledley, Puncheon, Cabaye, Townsend, Benteke

PREDIKSI SKOR

Baik Everton dan Crystal Palace sama-sama datang dengan bentuk permainan yang baik. Namun, masalah dengan tim-tim semacam mereka adalah ketidakmampuan untuk terus tampil konsisten di sepanjang musim.

Pada saat yang sama, masing-masing tim terbilang produktif dalam menciptakan kesempatan untuk mencetak gol terutama Crystal Palace, yang telah mencetak 10 gol dalam 3 pertandingan liga terakhir mereka.

Crystal Palace dan Everton meraih hasil imbang di dua laga Premier League mereka pada musim lalu. Hasil imbang 1-1 di Park Goodison pada Desember 2015 diikuti oleh hasil imbang dengan skor kaca mata di Selhurst Park pada April 2016.

Namun, The Eagles masih lebih unggul dalam catatan pertemuan dengan Everton, di mana dari enam pertemuan di liga terakhir antara kedua tim, Crystal Palace meraih dua kali kemenangan, satu kali kalah dan tiga kali seri.

Dua kemenangan Palacet terjadi di Goodison Park dan mereka saat ini teracatat tidak terkalahkan sebanyak tiga kali saat melawan Everton di laga tandang mereka di Liga Primer Inggris, dan Sepakbola.com memprediksi bahwa kedua tim akan bermain imbang 2-2.

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini