PREDIKSI Feyenoord vs Manchester United: Red Devils Siap Curi Kemenangan

Usai kalah di derby Manchester, Red Devils berpotensi bangkit saat bertamu ke markas Feyenoord.

prediksi-feyenoord-vs-manchester-united

Sepakbola.com, Rotterdam – Manchester United akan mengawali langkah di Liga Europa musim ini dengan melakukan perjalanan ke Rotterdam, Belanda, untuk menghadapi tuan rumah Feyenoord di laga perdana Grup A, Jumat (16/9) dini hari WIB.

Setan Merah harus melupakan hasil mengecewakan yang mereka terima di derby Manchester akhir pekan lalu, saat kalah 1-2 dari Manchester City di Old Trafford. Jose Mourinho pun harus rela derby Manchester pertama, serta duel perdananya lawan Pep Guardiola di Liga Inggris, berakhir dengan hasil minor.

Dua penggawa City, Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho, langsung membawa Manchester biru memimpin dengan keunggulan 2-0 usai mencetak gol di menit ke-15 dan ke-36.

Namun pada menit ke-42, Zlatan Ibrahimovic berhasil memperkecil ketinggalan United dan skor tetap bertahan dengan perolehan 2-1 sampai berakhirnya laga. Hasil ini sekaligus jadi kekalahan pertama Red Devils musim ini.

Sementara itu Feyenoord sejauh ini memperoleh hasil sempurna di Eredivisie, dengan memenangkan lima laga pembuka musim ini.

Klub asal Rotterdam itu memperoleh hasil memuaskan di pertandingan terakhir dengan mengalahkan ADO Den Haag 3-1, Minggu (11/9) di Stadion De Kuip. Kini pasukan Giovanni van Bronckhorts berharap bisa mengulangi kinerja bagus mereka menjamu Setan Merah, Jumat (16/9) dini hari WIB.

PEMAIN KUNCI

Dirk Kuyt

Dirk Kuyt Feyenoord

Gelandang serang veteran Belanda ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Ketajaman dan naluri mencetak golnya masih terbilang sadis. Pemain yang pernah merasakan panasnya Liga Inggris bersama Liverpool ini dipastikan tahu cara menggedor pertahanan Manchester United. Pergerakannya juga terbilang cepat dan mampu menyelinap masuk hingga ke kotak penalti lawan. Kuyt saat ini juga telah mencetak tiga gol bagi Feyenoord dan turut membawa klub Rotterdam itu nangkring di posisi puncak Eredivisie.

BACA JUGA
PREDIKSI Southampton vs Hapoel Beer-Sheva FC: Laga Yang Menentukan

Marcus Rashford

Marcus Rashford Manchester United

Wonderkid Manchester United ini memang mampu mengubah pola permainan. Ini dia tunjukkan saat Setan Merah dikalahkan Manchester City pada laga derby akhir pekan lalu. Begitu dirinya masuk, permain MU menjadi lebih menyerang. Tusukan-tusukannya baik dari sisi sayap maupun tengah, terbilang berbahaya. Meski saat ini Rashford baru mengoleksi satu gol liga, namun ia sempat menjadi penentu kemenangan Red Devils saat bertamu ke kandang Hull City akhir bulan lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Feyenoord (4-3-3): Jones, Botteghin, Kongolo, Woudenberg, Karsdorp, Vilhena, Kuyt, El Ahmadi, Toornstra, Jorgensen, Berghuis

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Darmian, Smalling, Jones, Rojo, Carrick, Schneiderlin, Young, Herrera, Martial, Rashford

PREDIKSI SKOR

Feyenoord dan MU pernah bertemu dua kali di pada musim 1997-98 di ajang Liga Champions. Saat itu United berhasil memenangkan kedua leg. Pertandingan terakhir kedua tim terjadi di Belanda ketika United menang 3-0 melalui hattrick Andy Cole.

Kedua tim juga tengah berada dalam bentuk permainan luar biasa sejak awal musim ini. Feyenoord diketahui berhasil meraih kemenangan beruntun di lima pertandingan awal. Sementara United sudah menang empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

Feyenoord mencetak setidaknya dua gol dari empat laga terakhir dan mereka berhasil membuat clean sheet di tiga pertandingan terakhir. Anak-anak asuhan Van Bronckhorts juga baru kebobolan dua gol dari lima pertandingan terakhir dan telah mencetak 15 gol.

Meski Feyenoord bermain di kandang sendiri dan saat ini dalam bentuk yang sangat mengesankan, namun tim tamu sepertinya tidak akan mengalami kekalahan dalam pertandingan kali ini. Redaksi Sepakbola.com memprediksi Manchester United akan mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 2-1.

 

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini