PREDIKSI Fiorentina vs Roma: I Giallorossi Tengah On Fire

Prediksi Fiorentina vs Roma

Sepakbola.com, Florence – Duel sengit akan terjadi di pekan keempat Serie A, saat Fiorentina menjamu Roma di Artemio Franchi, Senin (19/9). Siapakah yang akan berhasil meraih poin penuh di pertandingan ini? Simak prediksi Fiorentina vs Roma dari SepakBola.com berikut.

Fiorentina mampu mengawali musim ini dengan cukup baik, di mana mereka telah mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Meski kurang aktif di bursa transfer, namun mereka tetap mampu menunjukkan performa yang meyakinkan.

Carlos Sanchez telah tampil sangat baik di lini tengah untuk Fiorentina, walau ia kesulitan untuk berkembang di Aston Villa musim lalu, dan bersama Milan Badelj ia menjadi kunci permainan untuk bertarung dengan Kevin Strootman dan Radja Nainggolan di lini tengah.

Trisula serangan Fiorentina Borja Valero, Josip Ilicic dan Nikola Kalinic akan berusaha untuk tampil tajam pada musim ini, telah menyumbangkan 36 gol untuk La Viola musim lalu. Sejauh ini baru Kalinic yang telah menciptakan gol di Serie A, namun itu tak mengurangi ancaman dari Valero dan Ilicic karena kedua pemain tersebut memiliki kualitas umpan yang bagus untuk merusak pertahanan lawan.

Untuk Roma, pertandingan kali ini sangat penting bagi mereka untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen Serie A. Ada tanda-tanda Giallorossi belum bisa menghilangkan kelemahan mereka di lini belakang, namun lini serang mereka mampu menunjukkan performa yang brilian.

Satu titik positif bagi Luciano Spalletti adalah kembalinya gelandang berpengaruh Strootman. Gelandang asal Belanda itu telah bermain dengan baik setelah kembali dari cedera panjang, dan mampu membuat stabil permainan timnya di awal musim ini.

PEMAIN KUNCI

BACA JUGA
[VIDEO] Road to Final AFF 2016: Langkah Indonesia Mirip Malaysia Tahun 2010

Nikola Kalinic

Sumber: 90min
Sumber: 90min

Nikola Kalinic telah menunjukkan performa yang baik di awal musim ini, setelah mendapat peran sebagai penyerang tunggal. Pemain berusia 28 tahun asal Kroasia ini telah menciptakan satu gol di Serie A musim ini, dan akan bersemangat untuk menambah koleksi golnya dengan menembus gawang Roma.

Pertahanan Roma tidak menunjukkan performa yang memuaskan musim ini, dan itu bisa dimanfaatkan Kalinic untuk membantu timnya meraih kemenangan kali ini. Dengan bantuan dari Valero dan Ilicic, Kalinic bisa menjadi sosok yang membahayakan Roma di pertandingan ini.

Mohamed Salah

Sumber: Sky Sports
Sumber: Sky Sports

Kecepatan Salah akan menjadi momok bagi pertahanan Fiorentina di pertandingan ini. Pemain asal Mesir ini adalah salah satu dari trio serangan Roma yang tampil menakutkan musim ini, bersama dengan Edin Dzeko dan Diego Perotti.

Salah telah menciptakan dua gol musim ini, dan ia berpotensi untuk merepotkan pertahanan La Viola di pertandingan ini, karena dengan adanya Dzeko dan Perotti, pertahanan tim tuan rumah bisa kesulitan untuk terus mengawasi pergerakan pemain gesit ini di sepanjang pertandingan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN FIORENTINA VS ROMA

Fiorentina XI: Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Astori; Tello, Badelj, Sanchez, Maxi Olivera; Ilicic, Valero; Kalinic

Roma XI: Szczesny; Florenzi, Manolas, Juan Jesus, Peres; Strootman, Paredes, Nainggolan; Salah, Dzeko, Perotti

PREDIKSI

Fiorentina memiliki keuntungan sebagai tuan rumah, namun Roma tengah berada dalam performa bagus belakangan ini, terutama lini serang mereka yang mampu menutupi kelemahan di lini belakang. Dengan kualitas kedua tim yang tidak jauh berbeda, bukan tidak mungkin pertandingan akan berakhir dengan skor imbang.

Prediksi skor: Fiorentina 1-1 Roma

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini