PREDIKSI Hull City vs Arsenal: Momentum Bagus Untuk The Gunners!

Arsenal akan bertandang ke markas Hull City di Premier League pada hari Sabtu (17/9) malam WIB di KCOM Stadium.

prediksi-hull-city-vs-arsenal

Sepakbola.com, Hull – Usai berhasil menahan imbang Paris Saint-Germain 1-1 di Liga Champions, kini Arsenal akan berhadapan dengan Hull City di Premier League pada hari Sabtu (17/9) di KCOM Stadium. Laga Hull City vs Arsenal menjadi momentum yang tepat bagi Alexis Sanchez dkk karena mereka melewati tiga pertandingan dengan hasil luar biasa.

Hull City sebenarnya mengawali musim ini dengan baik setelah promosi dari Championship, menang melawan Leicester City dan Swansea, namun usai kalah melawan Manchester United mereka sedikit goyah.

Arsenal tampil luar biasa di tiga laga terakhir, usai menang 3-1 melawan Watford The Gunners kembali mendapat tiga poin melawan Southampton (2-1) dan terakhir, mereka bisa menahan imbang PSG 1-1 di Parc des Prince.

PEMAIN KUNCI

Robert Snodgrass

robert-snodgrass-dailymail
Robert Snodgrass (Daily Mail)

Tampil memukau di awal musim ini, Snodgrass mencetak gol kemenangan melawan Leicester saat skor seri 1-1, kemudian ketika mereka bertandang ke Hull City pada 10 September ia menyelamatkan Hull dari kekalahan dengan mencetak gol di akhir injury time.

Alexis Sanchez

alexis-arsenal-telegraph
Alexis Sanchez (Telegraph)

Seperti biasa Alexis Sanchez tampil luar biasa, kombinasinya dengan Mesut Ozil memang menjadi mesin mematikan Arsenal, pantas saja The Gunners bersikeras mempertahankan keduanya. Dan di awal musim ini Sanchez sudah mencetak dua gol dan salah satunya gol yang membuat The Gunners membawa satu poin dari Paris.

 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Setelah debut melawan Southampton, Arsene Wenger tampaknya mulai memberikan kepercayaan pada bek barunya, Shkodran Mustafi untuk berduet dengan Laurent Koscielny. Komposisi pemain Arsenal tidak akan jauh berbeda dengan laga melawan PSG walau sepertinya ada pemain yang diistirahatkan agar tak terlalu kelelahan dan tampaknya Petr Cech akan kembali menjadi starter.

BACA JUGA
Diego Costa Ungkap Alasan Tak Terlibat Dalam Insiden Di Etihad Stadium

Hull juga tak akan banyak melakukan perubahan dari pertandingan sebelumnya dan mungkin mereka akn mendapat tenaga tambahan karena Dieumerci Mbokani sudah mulai pulih dari cedera.

Hull (4-5-1): Jakupovic; Robertson, Davies, Livermore, El Mohamady; Keane, Meyler, Clucas, Huddlestone, Snodgrass; Hernandez

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Cazorla, Xhaka, Iwobi, Ozil, Oxlade-Chamberlain; Sanchez

 

PREDIKSI SKOR

Walau Hull merupakan tim promosi mereka sudah membuktikan bisa bersaing di Premier League. Kemenangan atas Swansea dan Leicester City cukup bagi Arsenal untuk tidak memandang sebelah mata.

Secara level Arsenal tentu jauh di atas Hull, namun The Gunners perlu waspada karena lawannya punya motivasi tinggi untuk menang di kandang sendiri. Wenger juga harus mengevaluasi kebugaran pemainnya yang kelelahan usai bertanding di Liga Champions pada tengah pekan.

Walau begitu, Arsenal punya sejarah yang positif melawan Hull, dari lima pertemuna terakhir Hull tak pernah menang melawan Arsenal, terakhir mereka dibantai 4-0 di kandangnya sendiri di FA Cup musim lalu. Arsenal cukup akrab dengan lawannya yang satu ini. Diprediksikan Arsenal akan memang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini